Beranda EDUKASIA Zahra Nabila, Pemain Putri Unjuk Kebolehan di Ajang FJL

Zahra Nabila, Pemain Putri Unjuk Kebolehan di Ajang FJL

104
0

PURWAKARTA – Kemeriahan Fossbol Junior League (FJL) serie II yang berlangsung di stadion Purnawarman Purwakarta, Sabtu-Minggu (10-11/2) cukup menarik dengan keikut sertaan pemain Junior Putri U15, Zahra Nabila.

Zahra merupakan pemain putri satu satunya yang turun dalam FJL yang perannya disetarakan dengan pemain junior putra.

Ketua Panitia Pertandingan FJL yang juga Ketua Forum Sepak Bola Junior Indonesia Endang Wahyudin menegaskan jika Zahra Nabila merupakan pemain Timnas U15 junior Sepak bola Putri.
“Kali ini dia turun memperkuat tim SSB Foot Ball Plus (FBP) asal kota Bandung,” terang Enwa.

Dikatakanya, Zahra Nabila pertama kali dikenal saat dia terjaring dalam event Jabar Selection junior. Selanjutnya gadis kecil ini kerap dibawa serta dalam berbagai laga baik putra maupun putri. Dan terakhir main di Surabaya.

“Selanjutnya anak pertama pasangan Yeri Pribadi dan Vety Purwita ini selalu melalang buana dari lapang sepak bola yang satu ke lapang bola yang lain di berbagai kota.” terangnya.

Ditanya kenapa Panpel FJL menyatukan Zahra Nabila bermain dengan tim pria,Enwa menjawab sebatas pembinaan,meski ini Liga dibolehkan.”Imbuh Enwa.

“Ini untuk pengalaman jam terbang bagi Zahra agar lebih siap.” tutup Enwa.

Zahra Nabila yang baru usai lakukan peregangan otot disisi lapang mengatakan bahwa dirinya sudah siap tanding.

“Saya tinggal tunggu komando pelatih untuk turun main.” terangnya dengan tarikan napas penuh semangat.

Dikatakanya, meski tak ada darah bola dari kedua orang tuanya dimana ayah Yeri Pribadi yang wiraswasta di Kota Bandung tak menyurutkan Zahra maju.

“Saya senang bola, sejak usia 4 tahun, Papa dan Mama tak larang dan malah mendukung saya agar tetap eksis.” Terang Zahra Nabila yang tercatat sebagai siswa kelas 8 SMP Kuntum Cemerlang, Kota Bandung.

Saat turun main gadis kecil yang bercita-cita ingin menjadi pesepak bola putri Profesional ini bertindak sebagai striker team SSB Foot Ball Plus.
Tim ini, unggul lebih dulu dengan skor 3-1 saat melawan Bintang Cord FC asal Kabupaten Bekasi. (dyt/epl)