Beranda PURWAKARTA Yopiana Dipromosikan Jadi PJS Kades Cibingbin

Yopiana Dipromosikan Jadi PJS Kades Cibingbin

96
0
Yopiana

PURWAKARTA- Yopiana (45) Pelaksana Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial(Kasi Kesos)Kecamatan Bojong – Purwakarta, dipastikan akan menduduki sebagai Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong Purwakarta.

Acara seremonial serah terima jabatan (Sertijab) antara pejabat lama kades Cibingbin, Nurwin kepada Yopiana rencananya akan digelar, pada Senin (9/7) sore, dengan mengambil tempat aula Desa Cibingbin.

Kepada Pasundan Ekspres, Jumat (6/7) Yopiana yang tercatat sebagai warga Kp.Sukaresmi Rt 01/Rw 01 Desa Cibingbin sebelumnya pernah menjabat sebagai sekretaris desa yang sama dari tahun 2004 – hingga tahun 2010. Hingga akhirnya Yopiana diangkat sebagai ASN sebelum akhirnya pindah sebagai pelaksana Kasi kesos di kecamatan Bojong.

,”Jadi kalau soal kedekatan dengan masyarakat Desa Cibingbin, saya sebelumnya sudah dekat. Karena selain tinggal di desa sendiri,saya juga pernah menjabat Sekdes, dan diangkat ASN di desa itu,” sebut Yopiana.

Soal penunjukan dirinya, untuk mengemban PJS Kades, didasarkan atas rekomendasi Bamusdes Cibingbin dan rekomendasi Camat Bojong. “Sebelumnya saya tidak tahu, akan ditunjuk jadi PJS.”Tutur Yopiana.

Awalnya dia tak mengira bahkan terkesan dadakan saat diberitahu oleh Camat Bojong untuk menjabat Kades Bojong.

Menyinggung mengenai rencana kerja, pasca sertijab nanti, Yopiana menyebut belum bisa menyimpulkan, “tapi yang jelas saya akan melanjutkan program Kades lama Nurwin,” imbuhnya.

Disebutkannya Rencana Pembangunan Jangka menengah dan jangka pendek desa yang sudah ada. Akan menjadi skala prioritasnya,jadi tinggal teruskan aja,” tuturnya.

Mengenai tenggang waktu sebagai Pjs,Kades menurut Yopiana,akan dievaluasi setiap enam bulan sekali, hingga terbentuk Kades definitif hasil Pilkades langsung di desa Cibingbin. Soal waktu Pilkades, Yopiana mengaku belum tahu pelaksanaanya.(dyt/dan).