Beranda PURWAKARTA Yonarmed 9/Pasopati Kostrad Lestarikan Budaya Goyong-Royong

Yonarmed 9/Pasopati Kostrad Lestarikan Budaya Goyong-Royong

56
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES Sejumlah warga dan siswa SMK Taruna Sakti bersama personil Yonarmed 9/Pasopati Kostrad, saat mengikuti kegiatan karya bhakti dalam rangka HUT ke-56 Yonarmed 9/Pasopati Kostrad Tahun 2018, kemarin (5/07)

PURWAKARTA- Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 9/Pasopati menggelar kegiatan karya bhakti dalam rangka HUT ke-56 Yonarmed 9/Pasopati Kostrad Tahun 2018. Karya bhakti itu diisi dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar Mako, kemarin (5/07).

Kegiatan itu membuat kagum warga di sekitar satuannya, saat secara tiba-tiba, prajurit Yonarmed 9/Pasopati Kostrad bersama masyarakat sekitar dan siswa-siswi SMK Taruna Sakti (Tasa) Purwakarta bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitarnya, termasuk di Masjid Baitul Auliya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Tokoh Masyarakat di RT 04/06 Sukamulya Ciseureuh Purwakarta H Alif mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian Yonarmed 9/Pasopati Kostrad dan SMK Taruna Sakti Purwakarta yang bersama warga sekitar bahu membahu membersihkan lingkungan di RT 04/RE 06 Kampung Sukamulya, khususnya di lingkungan Masjid Baitul Auliya.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan pantas diapresiasi. Gotong-royong perlu dimaknai sebagai media untuk menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara masyarakat dengan Yonarmed 9/Pasopati Kostrad melalui kegiatan sosial kemasyarakatan, gerakan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan gotong-royong seperti ini harus kita maknai sebuah tindakan yang nyata bersama seluruh komponen masyarakat. Sejauh ini antusias dari masyarakat sangat tinggi dalam hal bergotong-royong,” ucapnya.

Senada dengan itu, Danyon Armed 9/Pasopati Kostrad Letkol. Arm. Eko Pristiono melalui Pasi Intel Kapten Arm Setia Senjaya mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi antara TNI dan masyarakat.

“Sudah sepatutnya kita secara bersama-sama ikut menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau serta ikut meciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing,” kata Setia.

Pihaknya juga berharap ke depannya kegitan tersebut bisa terus dipertahankan bahkan dipupuk serta dilestarikan. “Gotong-royong ini merupakan sebuah kearifan lokal yang patut kita pertahankan,” ucapnya.(opl/add/dan)