Beranda SUBANG Yabims Sukses Gelar Pesantren Ramadan

Yabims Sukses Gelar Pesantren Ramadan

85
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES PESANTREN RAMADAN: Yayasan Bhakti Insan Madani Subang (Yabims) sukses menyelenggarakan pesantren Ramadan.

SUBANG-Kegiatan pesantren Ramadan yang diselenggarakan Yayasan Bhakti Insan Madani Subang (Yabims) berlangsung sukses. Kegiatan dimulai awal Ramadan 17 Mei hingga 8 Juni di Masjid Al Muhsin BTN Puskopad Sukajaya, Cigadung.
Pesantren Ramadan yang merupakan kegiatan rutin tersebut diikuti oleh puluhan anak-anak di lingkungan sekitar masjid Al Muhsin.
Ketua Yabims, Majmudin SPd mengatakan, tujuan dari kegiatan ini membangun tradisi baik dilingkungan BTN Puskopad Sukajaya RW 17 Kelurahan Cigadung.
“Mudah mudahan kegiatan ini berkesinambungan. Dan kegiatan ini telah menjadi agenda rutin kami,” ungkap Majmudin kepada Pasundan Ekspres, kemarin (10/6).
Kegiatan pesantren diawali dengan salat Ashar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan berbagai pendidikan keagamaan. Mulai dari pendidikan peduli sesama dengan berinfaq untuk persiapan santunan Yatim, dhuafa, dan jompo. Pengajian fiqih, tauhid, tarikh, tahsin dan tahfid Qu’ran serta belajar kaligrafi.
Dia mengatakan, perhatian dari masyarakat setempat terhadap kegiatan pesantren Ramadan ini positif. Termasuk dari aparat pemerintah setempat juga karang taruna yang turut menyukseskan pesantren Ramadan ini.
“Alhamdulillah perhatian lingkungan sangat luar biasa dibuktikan dengan persiapan ifthor berupa ta’jil yang melimpah setiap harinya tidak kurang dari 80 -90 bungkus ta’jil selalu tersedia dari partisipasi warga sekitar,” jelasnya.
Kegiatan pesantren Ramadan hari terakhir diisi dengan Tahfid 21 surat Al Quran dari Surat An Nas sampai surat Al Inshiroh. Diisi juga pembagian hadiah pemenang lomba kaligrafi dan cerdas cermat.
Kemudian kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan dan buka puasa bersama.(ysp/ded)