Beranda EDUKASIA Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan DIII Ahli Madya Keperawatan

Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan DIII Ahli Madya Keperawatan

78
0
Direktur Akper Subang Dr. H. Kholis Nurhandayani tengah melakukan prosesi pelantikan wisuda mahasiswa Akademi Keperawatan Kabupaten Subang yang berlangsung di Aula Pemda Subang, Sabtu (16/9).

SUBANG– Akademi Keperawatan Kabupaten Subang mewisuda 119 orang yang mendapat gelar Ahli Madya Keperawatan tahun akademik 2016/2017. Prosesi wisuda, angkat sumpah dan pelantikan berlangsung di Aula Pemda Subang, Sabtu (16/9).

Menurut Direktur Akper Subang Dr. Hj. Kholis Nurhandayani bahwa dari 119 orang yang diwisuda itu diantaranya telah bekerja di sejumlah rumah sakit dan klinik. Hal ini membuktikan bahwa lulusan Akper Subang memiliki potensi dan daya saing yang tinggi dimana mereka langsung sudah bekerja dan berkarya.

” Untuk mereka yang berprestasi kita beri penghargaan dan piagam, mereka itu sudah bekerja di rumah sakit swasta,” katanya.

Terkait adanya wacana pengalihan pengelolaan akademik oleh pusat, hal itu sudah menjadi peraturan pemerintah sesuai dengan regulasi yang ada. Karena pengelolaan perguruan tinggi itu harus oleh pusat, berkedudukan di Subang.

” Iya aturannya kan sudah jelas begitu, jadi kita akan ikuti aturan ini, nantinya Pemda hanya bersinergi saja, tetapi tetap kedudukan di Subang hanya pengelolaannya saja oleh pusat,” ujarnya.

Sesudah prosesi pelantikan perwakilan mahasiswa menyampaikan sepatah kata dari perwakilan wisudawan Akper Subang yang disampaikan oleh Ifan Panplov salah seorang wisudawan berpredikat Coumlaude.

” Kita wisudawan atau lulusan Akper Subang tidak ingin sebagai penonton tetapi sebagai penggagas dan pelaku usaha di bidang medis untuk ikut serta dalam membangun derajat kesehatan masyarakat,” kata Ifan.

Dalam kesempatan itupun Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menyampaikan bahwa perawat juga turut mendukung program Gapura Serasi salah satu program Gapura di Subang.

Mungkin saja nantinya saat di lapangan mendapat kendala dimana angka kasus kesehatan masih cukup tinggi terutama penyalahgunaan Napza .

Terkait adanya wacana pengalihan Akper oleh Provinsi ini masih menjadi bahan pertimbangan, Pemda Subang akan berupaya untuk Akper agar tetap berkedudukan dan pengelolaannya di Subang.

“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan , semoga bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada lulusan berprestasi sebanyak tiga orang atas nama Juhaeni , Brigita dan Ifan Panplov.(dan/ded)