Beranda SUBANG Wisatawan Dipresiksi Meningkat

Wisatawan Dipresiksi Meningkat

97
0

Selama Pelaksaaan Asean Games 2018

SUBANG– Salah satu Cabor Asian Games akan digelar di Kabupaten Subang, Sektor ekonomi dan wisata diprediksi akan meningkat.

Kepala Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Subang Ahmad Sobari menuturkan, Kedatangan Atlet sepeda gunung akan berdampak terhadap perekonomian di Subang.

“Akan sangat berdampak, karena hajatan ini berkelas asia. Mulai dari penginapan, makanan dan minuman pastinya akan meningkat,” katanya.

Pihaknya menagku, tidak ada persiapan khusus untuk pelaksaaan cabor mountain bike Asian Games 2018 yang akan digelar di Kabupaten Subang.

“Semua sudah di handle panitia pusat. salah satu titiknya di wilayah Kota Subang di Dolog dan juga di Buni Hayu,” ujarnya.

Ahmad mengungkapkan, pihaknya sudah beberap kali mengikuti rapat pelaksanaan asian games dengan dengan panitia pusat. Dirinyapun berharap kedatangan atlet mountain bike dari negara- negara di Asia tersebut dapat memotivasi atlet Subang.

“Ini bisa jadi motivasi juga, karena banyak masyarakat Subang yang memggandrungi sepeda, apalagi ditunjang dengan jalur jalan yang mumpuni,” harapnya.

Pihannyapun, akan mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Subang, sehingga nantinya atlet beserta timnya akan mengenalkan di tempat asalnya.

“Kita akan maksimalkan untuk mengenalkan wisata kepada tim, atlit ataupun lainnya, sehingga Subang makin terkenal di Asia,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Rona Mairansyah mengatakan, pihknya telah menyiapkan 50 personel, water barrier dan traffic cone untuk kelancaran Asian Games di Kabupaten Subang.

“Kita siapkan 50 personel. Bukan hanya mengatur lalu lintas saja namun dari penginapan hingga ke venue,” tukasnya.(ygo/ded)