Beranda PRO DESA Wisata Keramik Plered Ramai Kunjungan

Wisata Keramik Plered Ramai Kunjungan

37
0

Mulai dari Siswa dan Warga Luar Kota

PURWAKARTA- Gedung Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Keramik Plered yang menyuguhkan wisata pendidikan keterampilan, terus menyedot ratusan pengunjung yang didominasi para siswa dari berbagai sekolah dari luar kota Purwakarta.

Dalam sehari,tak kurang dua bus masuk dengan membawa serta para siswa. Kebanyakan berasal dari Jabodetabek.

Menyikapi hal ini,kepala UPTD Litbang Kramik Plered, Bambang Mega Wahyu mengevaluasi hasil kerajinan tangan para siswa yang belajar membuat keramik menuturkan
tingginya animo siswa terlebih menjelang masuki musim liburan sekolah tahun ini.

“Tak lepas dari semakin meningkatnya kesadaran dan rasa penasaran para siswa, warga yang ingin terjun langsung mencoba membuat keramik dari awal proses,” terang Bambang Mega Wahyu.

Namun demikian mengingat jumlah bahan baku yang tak bisa disimpan lama karena berbahan tanah liat pihak UPTD meminta agar pihak sekolah yang akan mengunjungi Litbang Kramik,memberi informasi dua pekan sebelum rencana kunjungannya.

“Hal ini untuk memberi celah persiapan jajaran UPTD agar menyiapkan segala sesuatunya termasuk bahan baku kramik,”lanjut Bambang lagi.

Bagi UPTD Litbang Keramik Plered tingginya kunjungan tak menjadi soal. Hal itu menandakan keberhasilan pihaknya dalam sisi promosi yang dilakukan selama ini. Namun koordinasi jadwal tetap dipandang perlu untuk memuaskan semua peserta.(dyt/tra)