Beranda KARAWANG Waspadai Lima Titik Pasar Tumpah

Waspadai Lima Titik Pasar Tumpah

63
0

 

KARAWANG-Sebanyak lima pasar tumpah berada di jalur arteri dan jalur alternatif bagi kendaraan roda dua, perlu diwaspadai pemudik saat melintasi Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan lima pasar tumpah tersebut yakni Pasar Kosambi, Pasar Cikampek, dan Pasar Jatisari di jalur arteri Klari-Cikampek, serta Pasar Telagasari dan Pasar Lemahabang di jalur alternatif kendaraan roda dua.

“Akan kita lakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan simpang-simpang atau penggal-penggal jalan. Sehingga, perputaran kendaraan berpusat pada titik yg kita tentukan,” ujar Slamet, Selasa (29/5).

Selain jalur rawan kemacetan, Polres Karawang juga mewaspadai wilayah rawan kecelakaan lalu lintas. Oleh karenanya, Polres Karawang mengerahkan sebanyak 690 personel yang ditempatkan di dua pos pelayanan, dua pos terpadu, dan 34 pos pengamanan yang tersebar di sepanjang jalur arteri, tol, alternatif, dan titik-titik rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan lainnya.

“Pos terpadu terdapat di rest area tol Jakarta-Cikampek,” tambahnya.

Slamet mengatakan, pada umumnya kondisi jalan yang merupakan jalur mudik cukup baik. Hanya saja, ada perbaikan di jalur alternatif kendaraan roda dua, tepatnya di Jalan Cilamaya-Cikalong.

“Sepanjang 41 kilometer jalur utama (arteri) kemudian dan jalan tol sepanjang 31 kilometer umumnya baik kondisi jalannya. Sedangkan di jalur alternatif di sepanjang 49 kilometer, ada perbaikan sekitar lima kilometer, yang saat ini sedang dikerjakan oleh Pemkab Karawang,” terangnya.

Ia menyebut, perbaikan jalan tersebut ditargetkan rampung h-7 lebaran. Sementara pengerjaan tol Jakarta- Cikampek akan dihentikan pada H-10 lebaran.

“Dengan demikian kami harap kemacetan akan berkurang,” katanya.(aef/tra)