Beranda PRO DESA Warga Tolak Pembangunan Tower BTS

Warga Tolak Pembangunan Tower BTS

120
0
DOK PASUNDAN EKSRPES MENDAPAT PENOLAKAN: Sejumlah pekerja sedang membangun BTS milik salah satu perusahaan.

BANDUNG-Warga RW 08 Desa Lembang menolak pendirian tower BTS Mobile yang berada di komplek perumahan Lembang Green View.

Selain tidak ada persetujuan dari masyarakat, warga ketakutan akan ada dampak terhadap kesehatan warga sekitar.

Rasmana, warga setempat mengaku sebelumnya tidak mengetahui jika akan didirikan BTS mobile. “Saya gak tau, tidak ada sosialisasi terhadap warga. Sangat disayangkan warga dikumpulkan saat sudah berdiri,” ujarnya, kemarin.

Bahkan ketua RW pun menyatakan tidak mendukungnya. “Iya sebelumnya saya bilang kalo mau silakan, sosialisasikan ke masyarakat. Saya mah kalau masyarakat setuju ya setuju saja, kalo masyarakat tidak setuju ya saya juga ga akan mengijinkan,” ujar Yudi, Ketua RW 08 Desa Lembang.

Sementara itu, Kepala Desa Yono Maryono saat dikonfirmasi, mengakui belum tahu ada pendirian tower BTS mobile tersebut. “Tower apa? Belum ada laporan dari kadus setempat, biasanya dari RW ke kadus baru ke saya. Rekomendasi desa itu kalau warga RT dan RW sudah merekomendasi, nah baru ke desa,” kata Yono.

Sementara itu, Yudi Kriswahyudi perwakilan PT Smart Telecom, sebelumnya mengatakan, pembangunan tower sudah berjalan makan ia tidak akan menghentikan proyek tersebut. “Kalau ada surat resmi dari yang berwenang kami akan berhenti. Kami tetap lanjut. Kalau kami dihentikan jangan ada anarkis,” kata Yudi.

Akan tetapi, belakangan Yudi melalui pesan singkatnya terhadap Binmas Desa Lembang mengatakan, akan menghentikan sementara pembangunan tower. “Saya sudah telpon ketua forum perumahan, kami Smart collingdown dulu, untuk sementara kami tidak jadi pasang antena,” jelasnya.(eko/man)