Beranda SPORT EKSPRES Vettel Geram dengan Aksi Massa

Vettel Geram dengan Aksi Massa

142
0
KESAL. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel kesal terhadap pembalap Williams-Mercedes Felipe Massa yang dianggap menghalangi.

Sengaja Menghalangi Laju Mobil

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel tampaknya masih geram dengan aksi Felipe Massa. Sebab, pembalap Williams-Mercedes tersebut dianggap sengaja menghalangi laju Vettel untuk memuluskan Valtteri Bottas di GP Rusia, Minggu (30/4).
Balapan kali ini memang cukup panas. Vettel yang digadang-gadang bakal menjadi juara di Rusia akhirnya harus puas finis di posisi kedua.

Namun demikian, Vettel menyalahkan aksi Massa yang gagalkan rencananya. Hal ini terjadi pada putaran akhir.
Kala itu, pembalap Jerman tersebut tengah berusaha menyalip Bottas. Namun, Massa yang ada di depannya seperti sengaja menghalang-halangi.

Kesal, Vettel langsung menyalip dengan agresif. Bahkan, usai menyalip, pembalap 29 tahun itu mengacungkan jari tengah ke arah Massa.
Sebab, Massa sendiri sebenarnya ketinggalan satu lap dan harus finis ke posisi sembilan. Vettel menyebut Massa sengaja membantu Bottas.

“Massa memang sengaja membantu Bottas! Saya sebenarnya sedang dalam posisi yang tepat untuk menyalip Bottas. Namun dia kemudian Massa membiarkan Bottas lewat dan menghadang saya,” ungkap Vettel dikutip Motorsport.

Menurutnya, ada dua momen di mana Massa menguntungkan Bottas. Pertama saat mengadang, dan kedua membuat Vettel kehilangan waktu.

“Saya jelas kesal. Tapi ya sudah, begitulah yang dilakukan orang-orang yang jelas-jelas kalah,” sindir Vettel memungkasi. (ies/jpg/ded)