DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SUKSESKAN PROGRAM: Bupati Subang, Imas Aryumningsih diantara para pendamping PKH usai lounching penyaluran dana PKH di Kecamatan Binong, beberapa waktu lalu.

BINONG– Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) di wilayah Kabupaten Subang, khususnya di Kecamatan Binong dan Tambakdahan, akan terus berupaya mendampingi para KPM (keluarga Penerima Manfaat) hingga program berjalan dengan lancar dan sukses. Hal tersebut diungkapkan salah seorang pendamping PKH Kecamatan Binong, Ahmad Basuni saat lounching penyaluran PKH bersama Dirjen linjamsos Kemensos RI Harry Hikmat di lapangan Binong, beberapa waktu lalu.

Menurut Basuni, dengan pendamping PKH sebanyak 10 orang, jumlah KPM di wilayah Binong dan Tambakdahan sekitar 500 orang lebih.

Sebagai pendamping PKH, kata Basuni, pihaknya bukan hanya mendampingi dan mencatat perkembangan KPM, tetapi juga berinteraksi dengan para KPM secara kelompok. Selain itu memberikan motivasi agar para KPM bisa hidup lebih baik.
“Untuk merubah hidup menjadi lebih sejahtera, kan hak semua orang. PKH inilah sebagai stimulasi membantu merubah hidup masyarakat lebih baik lagi, dan tentu tugas pemerintah kan wajib memelihara dan melindungi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Ada beberapa sasaran yang ingin dicapai dari program PKH, diantaranya dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat.
Sebagai pendamping PKH, Basuni dan rekan sejawatnya merasa bangga bisa ikut berkontrobusi memberikan sebuah peluang dan harapan bagi para penerima program PKH.

Oleh karena itu, lanjut Basuni, perlunya sinergitas antara Kemensos dan Pemkab Subang, terutama masalah penambahan anggaran sebesar 5 persen dari total anggaran PKH, dengan tujuan mendorong suksesnya program pemerintah tersebut.

Sebelumnya, Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih memberikan pesan kepada para pendamping PKH agar bekerja dengan tulus dan ikhlas sebagai komitmen bersama dalam membangun kesejahteraan dan kemandirian masyarakat melalui program PKH.(ADV/dan/din)