Beranda HEADLINE Usai Tarawih, Ruhimat Langsung Bantu Padamkan Api

Usai Tarawih, Ruhimat Langsung Bantu Padamkan Api

113
0

SAGALAHERANG-Calon Bupati Subang H Ruhimat turut prihatin atas kebakaran Pasar Sagalaherang yang terjadi Rabu tadi malam. Usai salat tarawih Ia langsung terjun terlibat memadamkan api bersama warga dengan alat seadanya.

“Terus terang kaget apalagi habis tarawih ya (kejadiannya), saya langsung spontan aja bantu madamkan api bareng warga,” ujar Ruhimat saat dihubungi.

Ruhimat sangat menyayangkan kebakaran pasar kembali terjadi. Meski pasar Sagalaherang hanya ramai di hari Senin dan Kamis namun kata Dia, prospek pasar desa tersebut sangat bagus dan dirinya mengaku sering berkunjung ke pasar tersebut untuk membeli keperluan keluarganya. “Ini sangat disayangkan sekali pasar terbakar, bisa dilihat ruginya juga ratusan juta,” katanya.

Ia menambahkan, kebakaran yang terjadi di Kabupaten Subang tersebut harus menjadi perhatian bagi Pemkab Subang dan masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. Sebab kebakaran pasar tradisional pastinya merugikan hajat hidup orang banyak dan pengetahuan tersebut seharusnya diberikan Pemkab Subang melalui SKPD.

Ia mengajak semua pihak untuk membantu para korban kebakaran pasar. Dia pun berjanjiberja memberikan bantuan kepada pedagang korban kebakaran.
“Apalagi ini menjelang takbiran lebaran, kasihan mereka. Perlu perhatian dan bantuan semua pihak. Jika saya dibutuhkan (bantuan) saya siap, karena ini menjadi PR bersama,” ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Perdagangan dan Pasar (DKUPP) Drs Ugit Sugiana langsung melakukan koordinasi dengan Plt bupati Subang Ating Rusnatim mencari solusi untuk para pedagang yang tertimpa musibah tersebut dan dimungkinkan setelah lebaran tiba pihak pemkab subang akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait. “Nanti setelah lebaran kita kordinasi lagi,” ujarnya. (ygo/man)