Beranda BISNIS Untung Hingga Rp20 Juta dari Kue Kering

Untung Hingga Rp20 Juta dari Kue Kering

101
0

SUBANG– Ragam bisnis musiman selama bulan suci ramadhan kini mulai bermunculan. Salah satunya adalah bisnis kue kering rumahan dengan omset yang cukup mengiurkan. Bisnis ini kebanyakan dilakoni oleh para ibu rumah tangga sambil mengisi waktu luangnya ketika di rumah.

Gurihnya omset pada bisnis musiman ini telah dirasakan oleh Joice Octagina, ibu dua anak ini mengeluti bisnis tersebut sejak 3 tahun yang lalu. Menurut Joice hobinya dalam membuat kue sudah ada sejak dulu, dan moment Idul Fitri pun menjadi moment yang tepat untuk mulai berbisnis kue kering, dimana permintaan kue kering pada saat itu mengalami peningkatan yang signifikan.

“Permintaan dari tahun ke tahun Alhamdulillah meningkat, sampai sekarang aja baru mau hari pertama puasa pesanan yang tercatat sudah ada 150 toples,”jelasnya.

Usaha rumahan miliknya ini di berinama sesuai dengan namanya yakni Jo-cake-cookies. Joice mengaku pemasaran untuk kue keringnya ini sudah menyebar ke perkantoran intansi dan komunitas ibu rumah tangga yang ada di Subang. Dengan harga per toplesnya yang mulai Rp60 ribu hingga Rp65 ribu.

Jo-cake-cookies menyediakan 7 macam kue kering dengan satu kue kering andalannya yakni Cornflake butter. Menurut Joice konsumennya mengaku belum pernah menemukan kue yang satu ini ditoko maupun penjual kue kering lainnya. Joice menyampaikan bahwa untuk cornflake ini memang racikan sendiri yang dibuat oleh nya.

“Rasanya yang gurih, manis dan asinnya pas. karena biasanya pake keju takutnya bosen jadi saya bikinnya dari cornflake Allhamdulillah ternyata banyak yang suka,” ungkapnya.

Sementara itu, Joice menyampaikan bahwa selama tiga tahun ini permintaan selalu meningkat. Tahun pertama hanya 100 toples kemudian tahun kedua mencapai 600 toples untuk tahun ini untuk permulaan responnya sangat baik. Dari bisnis ini Joice mengaku meraup untung yang cukup besar yakni berkisar dari Rp 15 juta hingga Rp20 juta. (vny/ded)