Beranda EDUKASIA Unsub Apresiasi Dosen dan Mahasiswa

Unsub Apresiasi Dosen dan Mahasiswa

54
0

SUBANG-Universitas Subang (Unsub) turut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Perguruan tinggi milik Pemkab Subang ini menggelar upacara peringatan Hardiknas di Kampus 1 Universitas Subang, Rabu (2/5). Mahasiswa dan dosen antusias mengikuti upacara tersebut. Pelaksanan upacara berdasarkan surat edaran dari Menristekdikti.

Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Subang, Dr Ir Drs H A Moeslihat Komara M.Si. Di hadapan mahasiswa dan dosen, Moeslihat menyampaikan pidato resmi Menristekdikti, Mohamad Nasir.

Tak hanya upacara semata, Universitas Subang memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen yang berprestasi. Hal itu dilakukan untuk memotivasi mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan prestasinya.

Mahasiswa yang mendapatkan penghargaan sebanyak 12 orang. Antara lain Anik Nafi’ah, Dania Rahmah Rizki, Fida Devi Aryanti, Karlina, Neni Rika Apriani, Rahmat Hidayat dan Selly Sri Mulyani sebagai peserta Peserta ONMIPA PT Bid Matematika tingkat nasional.

Dera Happy Novita danAyu Santika Peserta lomba debat bahasa inggris antar mahasiswa tingkat nasional. Santi Nurdianti mahasiswa berprestasi dalam olahraga tenis meja. Dan dua orang atlet taekwondo yang berprestasi hingga tingkat dunia, Agung Maulana dan Dhean Titania Fazrin.

Sementara itu penghargaan bagi dosen ada dua kategori yakni dosen berprestasi berdasarkan rangking Sciene and Technology Index Kemenristekdikti, dan dosen berprestasi berdasarkan pemenang hibah penelitian dari Kemenristekdikti.

Dosen berprestasi berdasarkan rangking Sciene and Technology Index Kemenristekdikti antara lain Betty Miliyawati, M.Pd program studi Pendidikan. Matematika dengan sinta score 0,07, Nita Delima, S.Si.,M.Pd program studi Pendidikan Matematika sinta Score 0,05 dan Vara Nina Yulian, M.Pd Pendidikan Matematika sinta score 0,05.

Sementara itu, dosen berprestasi berdasarkan pemenang hibah penelitian dari Kemenristekdikti antara lain Nita Delima hibah penelitian disertasi Doktor dengan judul “Model comperhensive matemathics intruction” untuk meningkatkan kemampuan matematical thinking & matematics self concept siswa SMA dan Tita Kartika Dewi mengenai Eksplorasi dan Karakterisasi Padi Hitam (Oryza sativa L.) Lokal Jawa Barat dalam Mendukung Pengembangan Bahan Pangan Fungsional.(ysp/din)