Beranda BISNIS Unik, Tas Handmade dari Kain Kanvas

Unik, Tas Handmade dari Kain Kanvas

51
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN ESKPRES UNIK: Tas kanvas dari Uni Collection tersedia dengan berbagai macam motif menarik dan ukuran yang beragam.

SUBANG– Uni Collection tawarkan tas handmade dari kain kanvas dengan motif yang menarik. Kain kanvas saat ini bukan hanya dipergunakan sebagai media untuk melukis saja, Pada perkembangannya banyak pengrajin yang mengunakan kain kanvas sebagai bahan pembuatan tas. Seperti yang dilakukan oleh Yeni Marni salah satu pengrajin tas dari kain kanvas yang beralamat di Puri Subang Asri Blok C Subang.

Wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga tersebut secara otodidak menciptakan berbagai macam model tas dari kain kanvas. Mulai dari tas sekolah, tas untuk dewasa, tas kecil, gantungan kunci, boneka hingga yang terbaru adalah tempat tisu yang terlihat unik dan masih jarang ditemukan di Kota Subang. Yeni mengaku mengawali usaha ini sudah sejak 3 tahun yang lalu namun sempat berhenti karena sedang mengandung.
“Awalnya saya bikin-bikin bros kecil untuk kerudung dulu rame banyak dipesan ibu-ibu, sekarang coba peruntungan baru dengan membuat kerajinan tas dari kain kanvas,” jelasnya.

Tas Kanvas yang dibuat oleh Yeni ini berkisar harga Rp.200ribu untuk tas ukuran sedang, tas kecil dan tempat tisu dibandrol dengan harga Rp.20ribu saja. Proses pembuatannya diakui Yeni bisa menghabiskan waktu selama dua hingga tiga hari. Pada tas kanvas ini terdapat 3 lapisan sekaligus untuk membuat tas lebih terjaga kualitasnya.

Yeni juga menambahkan kelebihan dari kain kanvas ini salah satunya memiliki banyak motif. Dengan motif yang beragam Yeni akan lebih mudah mendesain tas tersebut sesuai dengan sasaran peminatnya. Contohnya seperti untuk kalangan ibu-ibu lebih banyak menggunakan motif bunga ataupun batik. Berbeda lagi untuk motif kartun maupun motif yang lucu bisa diperuntukkan bagi kalangan muda. Bagi anda yang tertarik untuk pemesanan bisa menghubungi 081321935050.

“Saat ini koleksinya belum begitu banyak karena terkendala mengurus anak, namun untuk tahun depan direncanakan akan saya tingkatkan kembali,” tutupnya. (vny/epl)