Beranda SUBANG UNBK SMAN 1 Pusakanagara Sempat Terkendala Server

UNBK SMAN 1 Pusakanagara Sempat Terkendala Server

65
0

PUSAKANAGARA-Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Pusakanagara sempat terkendala gangguan server. Sebanyak 11 siswa tidak bisa mengupload soal ujian pada server pusat. Namun demikian, Wakasek Kurikulim SMAN 1 Pusakanagara, Heryana Eli Rahmat S.Si memastikan secara umum UNBK di sekolahnya berjalan lancar.
“Hari pertama ada server pusat down,” kata Heryana.
Heryana menambahkan, sudah ada informasi dari pusat bahwa hasil yang belum terupload bisa diupload ulang pada Kamis setelah pelaksanaan sesi III selesai.
“Insyaallah kita nunggu instruksi dari pusat saja,” ungkapnya.
Meski begitu, Heryana belum mengetahui apakah kondisi gagal upload hanya terjadi di SMAN 1 Pusakanagara atau terjadi juga di sekolah lain. Namun, Heryana juga sempat mendengar kabar jika SMAN 1 Pamanukan mengalami hal serupa. Ia juga menjelaskan, kemungkinan hasil yang tidak terupload itu tidak berakibat pada UNBK susulan.

Pasundan Eskpres lalu coba konfirmasi terkait gagalnya upload hasil ujian di SMAN 1 Pamanukan. Wakasek Kurikulum SMAN 1 Pamanukan, Dodo Sabili SPd membenarkan informasi tersebut.
“Pamanukan ada 9 orang siswa. Oleh pusat disuruh upload ulang hari ini (Kamis) setelah sesi 3 selesai,” kata Dodo.

Pada hari keempat UNBK, menurut Heryana, tidak ada kendala berarti pada pelaksanaan UNBK di sekolahnya. “Alhamdulillah listrik aman, jaringan juga lancar. Tadi waktu hujan juga kita sempet telepon ke PLN,” bebernya. (ygi/din)