Beranda EDUKASIA Ujian Kesetaraan Berbasis Komputer

Ujian Kesetaraan Berbasis Komputer

55
0

90 Persen PKBM Tidak Miliki Komputer

SUBANG-Ujian Paket C yang diikuti 652 peserta dari 20 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) berlangsung lancar. Diantaranya sebanyak 436 peserta laki-laki dan 216 peserta perempuan.
Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, 27 hingga 30 April 2018, di tujuh lokasi antara lain SMK Pasundan Subang, SMAN 3 Subang, SMAN 1 Pagaden, SMAN 1 Patokbeusi, SMK Al Ishlah Compreng, Mts Plus Karangwangi Binong dan SMKN 1 Pusakanagara.

Ketua UN Paket A, B dan C Kabupaten Subang, Warim SPd M.Si mengatakan, pelaksanaan ujian nasional tahun ini sepenuhnya berbasis komputer. Hal ini menurutnya merupakan sebuah prestasi karena ujian nasional kesetaraan mampu menggunakan komputer.

Namun sayangnya, PKBM di Subang hampir 90 persen tidak memiliki komputer. Oleh sebab itu, ke depan PKBM harus difasilitasi komputer untuk menunjang pembelajaran.
“Tahun ini pelaksanaan ujian kesetaraan berbasis komputer,” ungkap Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang itu.

Dia mengatakan, jumlah peserta tahun ini terbilang banyak. Jika tidak dibatasi, peserta ujian bisa lebih 652 orang. Namun karena jumlah peserta dibatasi, biasanya ada pelaksanaan periode kedua di bulan Oktober.
“Tahun ini cukup banyak pesertanya, hal ini membuktikan adanya kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, tak hanya ujian paket C saja, ujian paket B pun dilaksanakan tahun ini. Ujian paket B dilaksanakan 4 sampai 6 Mei 2018. Diikuti sebayak 337 peserta.(ysp/din)