Beranda BISNIS Tutut Raja Jalal Bikin Ketagihan

Tutut Raja Jalal Bikin Ketagihan

204
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES TERBARU: Tutut Raja Jalal kuliner baru di Kota Subang bikin konsumen ketagihan dengan rasanya yang lezat dan pedasnya yang hot.

SUBANG-Tutut Raja Jalal tantang kalian untuk berani monyong, rasanya yang enak dan pedasnya yang hot bisa bikin konsumen ketagihan. Tutut adalah salah satu makanan yang juga punya banyak pencintanya apalagi disajikan bersama kuahnya yang gurih dan pedas bisa dijadikan juga sebagai menu makan siang. Tutut Raja Jalal ini berlokasi di Komplek Perumnas Subang Blok VII No.19 Subang, saat ini baru melayani untuk layanan delivery order Subang Kota.

Ratna Aprilia memulai usaha ini sejak 2 minggu yang lalu, sekitar setangah tahun sebelumnya dirinya sudah terlebih dahulu melakukan tester untuk kuliner yang satu ini ketika sudah yakin dengan rasanya baru berani untuk dipasarkan. Ratna menuturkan jenis tutut yang digunakan bukan tutut sawah melainkan tutut rawa sehingga ukurannya pun lebih besar dan bikin kenyang. Tutut yang diolahnya dirinya dapatkan langsung dari Cirata Purwakarta dalam sekali menyetok bisa mencapai 50 kg hingga 1 kwintal tutut.
“Alhamdulillah tidak meyangka responnya sampai saat ini lumayan baik, sudah mulai banyak yang delivery bahkan ada resseler juga yang dari daerah Selatan.” jelasnya.

Dari pemilihan namanya saja Ratna memilih nama yang sudah familiar, Raja Jajal adalah salah satu tokoh dalam serial drama Joda Akbar yang banyak diminati kaum ibu-ibu begitu tau mereka pun penasaran ingin coba tutut Raja Jalal tersebut. Bagi pencinta pedas sepertinya harus mencicipi tutut ini karena hadir dengan level pedas hingga level 10, dengan harganya yang terjangkau Tutut Raja Jalal ini bisa dinikmati semua kalangan untuk satu porsinya hanya Rp.8ribu saja.

Tutut Raja Jalal hadir dengan dua varian, tutut bakar kuah, dan tutut bakar kering. Ratna pun mengungkapkan proses pembuatan tutut bakarnya tersebut, konsep bakar pada tututnya dengan cara didiamkan dalam open dengan tujuab agar tidak berlendir, untuk menghilangkan rasa pait seperti tutut pada umunya Ratna merendam tututnya dengan air beras selama 2o menit, kemudian ditambahkan dengan bumbu rahasia dan tingkatan pedas yang sesuai dengan selera.
“Dari beberapa konsumen yang udah pernah order diantaranya banyak yang ngasih saran ini itu, saya berusaha untuk meningkatkan kualitas rasa agar pelanggan tidak merasa kecewa,” ungkapnya.

Sejauh ini Ratna mengaku sudah hampir 50 porsi tutur yang terjual dan lebih banyak yang menyukai tutut kuah dibanding tutut kering. Untuk rencana kedepannya Ratna ingin membuka usaha ini di rumahnya dengan memanfaatkan halaman depan rumahnya, menu baru pun sudah disiapkan yaitu sate tutut dengan tambahan lontong dan keinginannya jika di Subang sudah stabil akan buka di Sumedang.

Bagi anda yang penasaran dengan kuliner yang satu ini anda bisa lakukan pemesana melalui No WhatsApp 085312340599 atau via Blackberry masangger DA8B93E7, bisa juga cek di akun Instagram @tututrajajalal siap melayani mulai pukul 11.00 hingga 19.00 selama persediaan masih ada. (vny/epl)