Beranda PURWAKARTA Tim PKK Jatiluhur Rutin Tadarusan

Tim PKK Jatiluhur Rutin Tadarusan

44
0

PURWAKARTA-Tim Penggerak PKK Kecamatan Jatiluhur menggelar tadarus Alquran bersama, dalam rangka meningkatkan kegiatan ibadah selama Bulan Suci Ramadan di Aula Kantor Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (18/5)

Ketua PKK Kecamatan Jatiluhur Hj Tuti Rohani menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat selama bulan Ramadan. Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga untuk mengisi kegiatan selama Ramadan, serta sebagai ajang silaturahmi antarkader PKK.

“Kegiatan tadarus ini diikuti seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Jatiluhur dan kader-kader desa. Harapannya, dapat memupuk kecintaan terhadap Alquran sehingga bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Tuti.

Pada kegiatan tadarusan ini, tambah dia, bagi mereka yang belum lancar membaca Alquran akan diberikan arahan dan bimbingan.

“Yang sudah bisa membaca Alquran harus dapat memberikan bimbingannya bagi yang belum bisa. Jadi tadarusan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang pembelajaran,” kata Tuti.

Lebih lanjut Tuti mengajak kepada seluruh anggotanya dan kader-kader desa yang ada di Kecamatan Jatiluhur untuk membiasakan membaca Alquran.

“Melalui kegiatan Tadarusan ini bisa membentuk mental para kader agar lebih baik, berperilaku jujur, dan mendapat berkah dari Ramadan. Dan diharapkan bisa membawa keharmonisan di dalam keluarga dan lingkungannya,” ucapnya.(add/ded)