Beranda PRO DESA Tim PKK Gagas Senam Keliling Desa

Tim PKK Gagas Senam Keliling Desa

54
0

Jaga Kesehatan Jasmani Warga

Purwakarta– Camat Jatiluhur H.Asel Shpriatna SIP memenuhi komitmenya untuk melibatka seluruh desa hingga kecamatan untuk terlibat dalam kegiatan senam bersama Tim PKK. Pasalnya kegiatan olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan warga.

Camat Jatiluhur H.Asep Supriatna menegaskan Tim penggerak PKK Kecamatan Jatiluhur yang diketuai Hj.Tuti Rohani SH menjadi motor penggerak olahraga kebugaran yang kini sudah menjadi olahraga favorit kaum hawa di Jatiluhur.
“Tingginya aktifitas dalam rutinitas keseharian dan budaya makan cemilan,bagi kaum ibu jika tak dibarengi dengan olahraga yang baik dan benar,akan berdampak kurang baik bagi kesehatan,” imbuhnya.

Pada jum’at pekan kemarin senam massal dilaksanakan diDesa Cikao Bandung dan Jumat (16/2) pekan depan akan digelar di Desa Jatimekar,Kecamatan Jatiluhur begitu seterusnya secara bergiliran.

Dikatakanya,meski tim lenggerak PKK ditingkat desa lebih aktif bergerak turut membantu suami mereka, namun yang lebih kita kedepankan adalah kebersamaan dalam giat senam massal itu.
,”Selama ini saya,sangat memaklumi ibu-ibu warga desa cukup lelah bekerjaseperti berladang, mencuci, atau memasak kerap menguras keringat dan sudah dianggap olahraga. Padahal olah raga yang baik,harus memenuhi tiga unsur,faktor udara terbuka, ada unsur gerak beraturan, dan mengandung unsur rekreasi. Nah dalam senam semua unsur itu ada dan masuk olahraga yang baik untuk kebugaran tubuh,” tandasnya. (dyt/tra)