Beranda KARAWANG Tiga Syarat PPP Untuk Dukung Emil

Tiga Syarat PPP Untuk Dukung Emil

31
0
AEF SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES KUNJUNGAN DAERAH: Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy saat berkunjung ke Karawang beberapa waktu lalu.

KARAWANG -Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (romi) meminta tiga syarat kepada Ridwan Kamil (Emil) jika ingin diusung partainya.

Persyaratan yang paling utama yaitu Emil harus menggandeng kader PPP untuk menjadi wakilnya dalam Pilgub nanti. Berdasarkan hasil survey salah satu kader PPP, Uu Ruzhanul Ulum, menempati peringkat tertinggi dalam elektabilitas.

“Jika partai kami jadi mengusung Emil itu artinya partai kami lebih besar dibandingkan partai pendukung lainnya. Jadi saya rasa cukup beralasan jika kami mendorong kader kami menjadi wakilnya. Apalagi basis kekuatan kami itu ada di Jawa Barat tentunya akan memudahkan Emil untuk memenangkan Pilgub nanti,” kata Romi, di Karawang, Sabtu (7/10).

Menurut Romi di antara sejumlah bakal calon gubernur yang muncul di media Emil dinilai lebih intens membangun komunikasi dengan PPP. Bahkan dengan Emil komunikasi sudah lebih detail membahas kontrak politik yang diminta oleh partai.

“Dari calon lain juga sudah ada komunikasi seperti dengan Dedi Mizwar ataupun Dedi Mulyadi, namun komunikasi politiknya belum mendalam seperti denganEmil,” katanya.

Selain mensyaratkan kader PPP yang akan menjadi pendamping Emil, PPP juga mensyaratkan Emil harus mendukung Presiden Jokowi dalam Pilres nanti. Alasannya PPP merupakan pendukung Presiden Jokowi sehingga secara otomatis akan mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden tahun 2019.

“Karena kami pendukung Jokowi, tentunya Kang Emil harus ikut menjadi pendukung Jokowi.” katanya.

Syarat ketiga Emil diminta mengentaskan masalah kemiskinan di Jawa Barat yang dinilainya masih tinggi. Oleh karena itu anggaran untuk program pengentasan kemiskinan di Jawa Barat harus dinaikan. Selama ini keberhasilan pembangunan hanya berkutat kepada pembangunan infrastruktur.

“Di Jawa barat ini tingkat ekonomi masyarakat sangat timpang dan ini harus menjadi prioritas,” katanya.(aef/tra)