Beranda KARAWANG Tiga Pengedar Sabu Ditangkap Bersamaan

Tiga Pengedar Sabu Ditangkap Bersamaan

90
0
Ilustrasi Narkoba

KARAWANG-Polres Karawang membekuk tiga orang pelaku pengedar sabu yang sebelumnya masuk Target Operasi (TO) pihak kepolisian.

Pelaku ditangkap secara bersamaan di rumah salah seorang pelaku di Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu.
“Ketiga pelaku ditangkap saat berada di rumah salah seorang pelaku berinisial KR, di Kampung Calung RT 001 RW 001, Desa Karang Mulya, Kecamatan Telukjambe Barat,” ujar Kasat Narkoba Polres Karawang melalui KBO Sat Narkoba, IPTU Abdul Wahab.

Dijelaskan Wahab, saat melakukan penangkapan pelaku, petugas menemukan puluhan paket sabu yang dibungkus plastik klip ukuran kecil dan sedang dengan berat 10 gram lebih. Tiga orang pelaku tersebut, masing-masing berinsial KR, 32, warga Kampung Calung RT 01 RW 01 Desa Karang Mulya, Kecamatan Telukjambe Barat, OS, 31, warga Kampung Karang Ligar, Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat, dan YD warga Kampung Pasir Telaga, Desa Telagasari, Kecamatan Telagasari.
“Pengungkapan kasus peredaran sabu di wilayah hukum Polres Karawang tersebut, berawal dari informasi masyarakat yang melapor kepada polisi jika di wilayah Telukjambe Barat diduga ada orang yang sering bertransaksi narkoba,” tuturnya.

Dari informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga orang pelaku yang kebetulan saat itu sedang membagi sabu siap edar yang sudah dibungkus rapih menggunakan plastik klip bening.
“Dari tangan KR diamankan sebanyak dua paket sedang sabu-sabu, seberat 7,1 gram berikut satu buah HP merk Samsung warna putih dan satu buah unit timbangan digital,” ujarnya.

Kemudian dari tangan pelaku OS, petugas mengamankan sebanyak 9 paket sabu-sabu ukuran kecil denga berat 2,4 gram, berikut satu buah HP merk Huawei warna hitam.

Sedangkan dari tangan pelaku YD, petugas mengamankan sebanyak empat paket sabu ukuran kecil dengan berat 1,2 gram, berikut satu buah Hp merk Samsung warna hitam.
“Tiga pelaku ini merupakan pengedar narkoba jenis sabu jaringan Karawang yang sebelumnya memang sudah jadi Target Operasi (TO) kami dalam kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Karawang,” ungkapnya.

Dikatakan juga, untuk teman pelaku bernama Ade, hingga saat ini masih terus pihaknya melakukan pengejaran. “Kami juga mengaku barang bukti sabu didapat dengan cara bertransaksi melalui Hp dan tidak mengetahui dengan pasti siapa Ade, karena hanya komunikasi melalui telepon,” tambah Wahab. (use/din)