Beranda BISNIS Tetap Semangat dan Berfikir Positif

Tetap Semangat dan Berfikir Positif

62
0

SUBANG-Rinjani Saraswati Putri tetap setia bersama Smartfren meskipun dapat tawaran dari provider lain. Salah satu alasan kuatnya tetap bertahan dan setia pada pekerjaannya sebagai Costumer Service di Smartfren tersebut karena merasakan hubungan kekeluargaan yang erat dengan rekan kerjanya yang belum tentu dirinya dapatkan dengan bekerja di provider lainnya.

Sebagai pendatang baru Rinjani merasa selalu dirangkul oleh sesama rekan kerjanya hal tersebut yang membuatnya nyaman dan betah bekerja di Gallery Smartfren Subang.

Gadis asal Bandung ini mengaku sempat resign dari pekerjaannya karena saat itu orang tuanya jatuh sakit. Setelah ada keinginan untuk kembali bekerja Rinjani tetap memilih Smartfren karena merasa sudah cocok denga pekerjaannya maupun dengan lingkungannya. Selain lingkungan pekerjaannya yang nyaman, Rinjani juga memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai yaitu mengambil jurusan ilmu komunikasi di Unikom Bandung.
“Sempet sih ditawarin di provider lain cuman aku ga ambil karena menurutku belum tentu senyaman yang aku rasain di Smartfren.” jelasnya.

Lahir di Bandung 27 September 1991 Rinjani mengaku usia bukan jadi halangan, jiwa dan semangatnya harus tetap seperti saat usia muda. Dengan dedakasi kerja yang tinggi Rinjani menjadikan setiap harinya sebagai proses belajar, mulai dari melayani konsumen, menerima keluhannya hingga mengajak konsumen untuk tertarik membeli produk dari Smartfren.

Menurutnya masyarakat Subang lebih ramah dan tidak muuluk-muluk dirinya pun tidak mengalami kendala yang berarti saat mulai pindah ke Kota Subang. Cuaca di Subang juga baginya cocok dan nyaman sehingga menjalani aktivitas sehari-hari yang lebih banyak dihabiskan di Kota Subang ini sudah menjadi kesenangannya tersendiri. Sesuai dengan moto hidup yaitu “let it flow” selalu dipegang teguh olehnya dan menjadi motivasi terbesar bagi diri pribadinya.
“Apapun itu, dimana pun kita berada harus tetap dijalani dengan semangat dan berpikir positif,” tutupnya. (vny/epl)