Beranda BANDUNG Tertibkan PKL Pasar Panorama

Tertibkan PKL Pasar Panorama

147
0

Wujudkan Lembang Indah, Bersih, Tertib

LEMBANG– Guna menegakan perda K3 di Kecamatan Lembang, satuan polisi pamong praja (Pol PP) Kecamatan Lembang, menertibkan para pedagang kaki lima di depan pasar Cermat Panorama Lembang.

Kasi trantib Kecamatan Lembang, Amas Winata mengatakan Lembang sebagai kota wisata harus dijaga keindahan kebersihan dan ketertibannya.

“Perda K3 ini di anggap penting dan sangat perlu untuk di tegakan di wilayah Lembang guna bisa mewujudkan Lembang Bersih, Asri Lestari, Edukatif, Tertata dan Aman. Agar masyarakat Lembang khususnya bisa menikmati ‘ngenah, mernah tur tuma’ninah’,”ujar Amas, Senin (16/4).

Alasan lain mengapa oprasi K3 dilaksanakan adalah melihat kenyataan bahwa Lembang menjadi kumuh dan banyak sampah.

“Sengaja kami tertibkan para pedagang kaki lima di depan pasar, karena jalan panorama merupakan jalan utama yang harus bersih, rapi dan indah, namun Kami tidak melarang pelaku pelaku ekonomi di depan pasar panorama dan sekitar tapi aturan yang melarang, “sambungnya.

Sementara itu pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Bandung Barat, Abubakar dan tiga kepala dinas di Pemerintah Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu. Salah satunya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Weti Lembanawati. Hal itu membuat sejumlah kegiatan menjadi tertunda, diantaranya peresmian Pasar Panorama Lembang.

Kepala Pengelola Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Aditia mengatakan peresmian pasar Lembang direncanakan dilaksanakan pada akhir April. Namun, dikarenakan adanya peristiwa tersebut sehingga ditunda dan belum tahu kapan akan diresmikan.

“Rencana akan diresmikan akhir April karena diperkirakan semua (pembangunan) infrastruktur rampung akhir April. Tapi karena ada kasus itu (OTT KPK) maka kami akan tunggu dari pemerintah resmikannya kapan,” ujarnya saat ditemui di Pasar Lembang. (eko/tra)