Beranda SUBANG Terpilih Aklamasi, Nanang Wiratna Pimpin PTGMI

Terpilih Aklamasi, Nanang Wiratna Pimpin PTGMI

81
0

SUBANG-Nanang Wiratna AMKG resmi terpilih menjadi Ketua DPC Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten Subang untuk masa bakti 2018-2022. Dalam Musyawarah Cabang ke-V yang digelar di Hotel Lotus, Subang, Sabtu (14/4), itu Nanang melaju mulus menuju kursi ketua PTGMI.

Dalam proses bakal calon yang ditetapkan menjadi calon, hanya Nanang yang lolos dengan mengantongi 42 suara dari 10 suara yang disyaratkan untuk menjadi calon. Tiga nama lain yang muncul dalam tahap balon tidak memenuhi syarat minimal 10 suara. Sehingga secara aklamasi Nanang Wiratna AMKG ditetapkan menjadi calon tunggal dan kemudian disahkan menjadi ketua.

Dalam sambutanya, Nanang mengucapkan terima kasih pada rekan-rekannya yang telah memberikan kepercayaan serta dukungan. Ia juga berharap dengan kepercayaan yang diberikan padanya, ia tidak akan menyepelekan amanat tersebut.
“Terima kasih atas dukunganya. Semoga nanti bisa saling koreksi jika ada kesalahpahaman atau perbedaan pendapat,” katanya.

Ia berharap kedepan DPC PTGMI Kabupaten Subang bisa memberikan dampak positif yang membuat lebih maju kedepan, profesional serta memberikan banyak manfaat.
“Jangan sampai sudah memilih ketua, nanti pas pertemuan cuma suratnya yang datang, orangnya ga datang,” ungkapnya dengan penuh canda tawa.

Selepas acara, Ketua DPD PTGMI Jawa Barat, Asep Supriyadi SKM mengucapkan selamat atas terpilihnya Nanang Wiratna menjadi ketua DPC PTGMI dalam Muscab ke-V. Ia mengharapkan setelah ini ketua terpilih segera melengkapi alat kelengkapan seperti, kepengurusan, Dewan Pertimbangan serta unit P2KB.

Asep juga meminta ketua dan jajaran pengurus periode selanjutnya terus meningkatkan koordinasi dilintas sektor, baik dengan profesi lain maupun dengan Dinas Kesehatan serta dengan DPD PTGMI Jawa Barat.

“Karena itulah modal utamanya kita tidak bisa berjalan sendiri pasti harus ada koordinasi dengan sektor sektor terkait,” terang Asep.

Ia juga sempat memuji potensi SDM yang dimiliki DPC PTGMI Kabupaten Subang, baik di kalangan anak muda maupun yang sudah senior.

“Subang itu punya potensi luar biasa, jadi jangan dibiarkan. Jadi harus terus dipacu, ditingkatkan potensinya, anak-anak mudanya dikembangkan, kan anak mudanya luar biasa seniornya mendukung, jadi itu yang luar biasa di Subang,” jelasnya.

Pada Jabar Ekspres, Nanang mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaanya mendapat kepercayaan dari rekan seprofesinya untuk menahkodai DPC PTGMI Kabupaten Subang. “Alhamdulillah rasa bangga karena rekan-rekan mempercayakan saya sebagai ketua. Mudah-mudahan untuk kedepannya meningkatkan kerjasama supaya menjadikan PTGMI betul-betul maju. Yang kurang-kurangnya sekarang bisa kita perbaiki,” tutup Nanang. (ygi/din)