Beranda EDUKASIA Tebar Kurban, Polibisnis Libatkan Mahasiswa Baru

Tebar Kurban, Polibisnis Libatkan Mahasiswa Baru

98
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES TEBAR KURBAN: Merayakan Idul Adha, Perguruan Tinggi Polibisnis Purwakarta menebarkan daging kurban ke dua desa di dua kecamatan berbeda, kemarin (1/9).

PURWAKARTA-Idul Adha tahun ini, Perguruan Tinggi Polibisnis Purwakarta menebarkan daging kurban ke dua desa di dua kecamatan berbeda. Hal tersebut disampaikan Penanggung Jawab Kegiatan Kurban PT Polibisnis, Marhumi, di sela prosesi pemotongan hewan kurban
yang digelar di Kampus 2 PT Polibisnis, kemarin (1/9).

“Hewan kurban yang dipotong terdiri dari satu ekor sapi dan empat ekor domba. Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin Yayasan Swakarsa Mandiri, pengelola Perguruan Tinggi Polibisnis,” kata Marhumi.

Dijelaskannya, untuk teknis pelaksanaan pemotongan dan penebaran daging kurban diserahkan kepada mahasiswa. “Mahasiswa dalam hal ini Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang menangani langsung prosesnya,” kata Marhumi yang juga tercatat sebagai dosen tetap di Polibisnis ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kurban Iis Siti Rohmah menerangkan, kegiatan kurban tahun ini selain dikelola LDK juga melibatkan Kementerian Agama BEM dan Ketua Angkatan Mahasiswa Baru 2017. “Panitianya gabungan, mahasiswa baru juga diajak supaya nanti ada kaderisasi,” ujarnya.

Untuk tahun ini, kata Iis, pihaknya menyiapkan 215 kupon. “Kupon tersebut akan dibagikan untuk masyarakat sekitar kampus, Yayasan Pagelaran, dan anak panti asuhan yang dekat rumah dosen,” kata Iis yang juga mahasiswa program studi Manajemen Bisnis ini.

Hal senada disampaikan Ketua LDK Al-Abror Polibisnis Ismi Nuraliah. Dijelaskannya, untuk tahun ini daging kurban disebar ke dua desa. “Kita bekerja sama dengan Pesantren Miftahul Huda di Kiarapedes dan salah seorang tokoh masyarakat Desa Sindangsari Kecamatan Bojong.

Pada kesempatan tersebut salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Sindangsari Kecamatan Bojong Nanang, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Polibisnis. “Saya sangat berterima kasih kepada Polibisnis. Di desa saya masih sangat banyak masyarakat yang hidup dalam kesusahan. Titipan daging kurban ini pasti akan membahagiakan mereka,” ucapnya.(add/epl)