Beranda EDUKASIA Syafii Efendi: Anak Muda Dijajah Narkoba

Syafii Efendi: Anak Muda Dijajah Narkoba

107
0

SUBANG-Trainer & Motivator Muda Indonesia, Syafii Efendi memberikan motivasi kepada 1.400 anak muda Subang dalam acara seminar motivasi nasional bertemakan “Success with Millenial Generation” yang digelar di Aula Pemkab Subang, Minggu (15/4).

Para peserta antusias mengikuti jalannya seminar yang tidak membosankan itu. Syafii Efendi terlihat aktif dan heboh saat memberikan motivasi. Memang itulah caranya, supaya para peserta bersemangat dan ingin segera merubah nasib ke arah lebih baik.

Seorang pengusaha muda ini menyampaikan kekesalannya kepada siapapun yang membiarkan atau bekerjasama dalam masuknya narkoba ratusan ke Indonesia.
“Ini sudah Gila, ada barang haram masuk ke negeri ini. Puluhan bahkan ratusan ton, kita nggak bisa buat apa-apa. Nggak ada langkah pasti untuk selesaikan ini. Bisa mabok semua anak muda kita kalau begini,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, generasi muda Indonesia saat ini telah dijajah oleh narkoba. Ia meminta pemerintah untuk segera mencegah masuknya barang-barang haram tersebut ke Indonesia.
“Narkoba itu sudah masuk anak SD, dia sudah ngerti sabu, ngerti ganja, ini gila,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan di Indonesia tak hanya melulu soal infrastruktur, melainkan sumber daya manusia.
“Pembangunan infrastruktur yang tidak diiringi pembangunan sumber daya manusiannya adalah bunuh diri untuk bangsa ini,” ungkapnya.

Direktur PT. Sukses Muda Indonesia itu berharap kepada seluruh komponen pemerintah untuk memperbanyak acara-acara positif seperti training, seminar motivasi dan kegiatan edukasinya. agar kita tidak kalah dengan tawaran kegiatan negatif di luar sana.
Sementara itu, Area Manager PT. SMI dan juga Ketua DPW Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Barat Wulan Sri Maulani mengapresiasi kepada seluruh masyarakat dan pemuda yang hadir di acara seminar motivasi nasional ini.

“Sepertiga dari dunia ini dikuasai oleh milenieal, kalau tidak disuntik oleh ilmu yang positif tentu ini akan salah arah. Akhirnya kita selalu memberikan motivasi mengasah mental anak muda,” ungkapnya.(ysp/din)