Beranda PURWAKARTA Survey Indo Barometer: Dadan Koswara Ungguli Calon-calon Lain

Survey Indo Barometer: Dadan Koswara Ungguli Calon-calon Lain

17
0
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES HASIL SURVEY: Berdasarkan hasil survey Indo Barometer, Dadan Koswara menduduki urutan teratas mengungguli calon-calon lain yang mendaftar ke PDI Perjuangan.

PURWAKARTA – DPC PDI Perjuangan akhirnya merilis hasil survey yang dilakukan lembaga Survey Indo Barometer. Dadang Tarmedi ketua penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dari DPC PDI Perjuangan Purwakarta menegaskan, jika nama Dadan Koswara Wakil Bupati Purwakarta menjabat saat ini menduduki urutan teratas mengungguli calon-calon lain yang mendaftar ke PDI Perjuangan.

Dari data yang berhasil dihimpun melalui poling pertanyaan dan kesukaan masyarakat. Indo Barometer mereles Nama dadan koswara menduduki hasil 27.0 persen diatas lawan lawan bakal calon yang mendaftar ke Pdi Perjuangan beberapa waktu lalu.

“Hasil survey ini diambil dari bulan Juli s/d bulan September 2017.” Jelas Dadang.

Di bawah nama Dadan , Indo Barometer kemudian mencatat nama Padil Karsoma Sekda (Sekertaris Daerah) Pemkab Purwakarta dengan urutan kedua di bawah Dadan dengan angka persentase sebesar 17.8 persen. Disusul nama Acep Maman Ketua DPC PDI Perjuangan di urutan ketiga.

“Hasil ini sendiri berdasarkan laporan lembaga Indo Barometer berdasarakan simulasi terhadap 6 nama bakal calon yang melaksanakan verifikasi juga fit and profertes di PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Di mana dukungan dasar masyarakat dengan pertanyaan ‘ seandainya pemilihan bupati Purwakartaa dilakukan hari ini , dari nama calon berikut mana yang akan dipilih. Keluarlah nama Dadan sebagai urutan teratas,” lanjut Dadang.

Meski demikian Dadang memaparkan jika dari hasil survey bukan menjadi dasar wajib PDI Perjuangan mengusung nama teratas sebagai bakal calon yang pasti diusung oleh PDI Perjuangan. Di mana sesuai pernyataan Sekjen DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, bahwa hasil survey bukan acuan untuk direkomendasikan tetapi untuk lebih gencar buat PDI Perjuangan meningkatkan kinerjanya mengedepankan bakal calon yang akan diusung nanti.

“Hasil survey bukan segalanya untuk mengusung, seperti halnya kader partai yaitu Acep Maman yang masih tercatat akan tetap maju pada perhelatan pilkada 2018 nanti. Untuk bisa lebih maksimal meningkatkan popularitas, kapabilitasnya di masyarakat. Untuk memuluskan niatnya tersebut,” jelasnya lagi.

Hasil ini lanjut Dadang, akan dilaporkan ke PDI Perjuangan di Pusat. Dan akan ada penilaian lebih lanjut dari hasil survey tersebut. Dimana PDI Perjuangan sendiri akan melakukan survey ulang kedua pada bulan September s/d Desember 2017 nanti. sebelum DPC PDI Perjuangan Purwakarta sendiri mendaftar ke KPUD Purwakarta sebagai partai pengusung bakal calon pada bulan januari 2018 nanti.

Koalisi PDI Perjuangan Purwakarta terkini.

Ditanya perihal persiapan pengusungan, PDI Perjuangan yang mewakili 8 kursi di legislatif mengaku perlu melakukan koalisi dengan Parpol lain untuk memenuhi syarat minimal 20 persen keterwakilan di DPRD. Dan PDI Perjuangan Purwakarta menegaskan juka sudah dapat dipastikan akan berkoalisi dengan partai Hanura sebagai kawan koalisinya di Pilkada 2018 nanti.

“PDI Perjuangan sudah sangat intens dengan Hanura, tinggal masuk keranah penjajakan kesepahaman dan kesepakatan saja,” ujarnya.

Meski demikian Dadang menegaskan, PDI Perjuangan masih membuka lebar-lebar untuk partai politik lain guna membangun koalisi.

“Selain Hanura , PDI Perjuangan juga membangun komunikasi dengan Golkar. Tinggal dilanjut saja,” tutupnya. (mas/epl)