Beranda KARAWANG Surat Suara Beres Sebelum Lebaran

Surat Suara Beres Sebelum Lebaran

47
0

KARAWANG- Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Lemahabang melakukan pelipatan kertas surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018. Dalam pelipatan kertas suara itu, PPK melibatkan PPS dan KPPS se-Kecamatan Lemahabang.

Anggota PPK Lemahabang, Ahmad Muiz mengatakan, pelaksanaan pelipatan surat suara harus sudah selesai sebelum hari raya lebaran. Oleh sebab itu pihaknya melibatkan PPS dan KPPS untuk melakukan pelipatan suara.

“Kertas suara yang dilipat sebanyak 48.262 buah dari jumlah DPT di kecamatan lemahabang sebanyak 47 ribu lebih,” ujarnya, Minggu (6/11).

Sebelum dilakukan pelipatan ini, lanjutnya, semua anggota PPS diberikan terlebih dahulu sosialisasi sekedar mengingatkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada surat suara yang akan dilipat.

“Rencananya pelaksanaan pelipatan kertas suara dilakukan pada hari ini (Minggu) sampai hari Senin sore,” katanya.

Muiz mengaku sampai saat ini belum ada kertas suara yang rusak, nanti jika ada kertas surat suara yang rusak akan dikembalikan ke KPU Karawang. “Setelah semua dilipat, nanti akan kami serahkan logistik surat suara itu akan diberikan kepada PPS dan dilanjutkan ke KPPS,” katanya.

Sementara itu, Ketua PPS Desa Lemahmukti, Kalip mengaku jika pelaksanaan pelipatan surat suara ini dirinya dilibatkan, dan melibatkan juga KPPS agar pelaksanaan pelipatan kertas suara bisa lebih cepat.

“Ya, hitung-hitung menunggu sore atau ngabuburit selama bulan puasa, jadi ga kerasa puasanya,” katanya. (use/tra)