Beranda HEADLINE Sunatan Massal Meriahkan Anniversary Brigez Ke-13

Sunatan Massal Meriahkan Anniversary Brigez Ke-13

357
0

SUBANG-Brigez Indonesia genap berusia 13 tahun. Berbagai acara dilaksanakan organisasi kepemudaan tersebut. Selain menggelar acara sunatan massal, Anniversary Brigez Indonesia ke-13 tahun itu juga dimeriahkan dengan acara tablig akbar. Acara yang berlangsung khidmat tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah di Jalan Duta Atma, Kelurahan Karanganyar, Subang, Minggu (12/3) lalu. Ustad Abdul Mukmin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah, menyambut baik acara yang digelar Brigez Indonesia tersebut.
“Mereka melakukan hal yang positif sebagai bekal untuk di yaumal akhir nanti. Pondok pesantren ini bukan milik satu golongan, akan tetapi milik semua umat,” ungkap ustad yang akrab disebut Maung Subang tersebut. Ustad Mukmin menyebut, Brigez Indonesia merupakan organisasi yang luar biasa.  “Mereka itu sangat luar biasa. Bukan Bupati Subang dan juga bukan pemerintah, tetapi mereka sudah mampu berbuat kebaikan bagi orang-orang yang membutuhkan di Kabupaten Subang,” tuturnya. Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Sunatan Massal, Agung menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur kegiatan organisasinya banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak.
“Alhamdulillah pada ulang tahun ini sudah bisa berbuat kebaikan untuk masyarakat Subang,” pungkasnya. Masih menurut Agung, acara yang digelar organisasinya hanya semata-mata mencari ridho Allah SWT. Melalui acara tersebut, pihaknya juga berupaya menjadi contoh kearah yang lebih baik.  “Kalau pesantren didatangi para santri dan kyai serta jemaah pengajian, itu hal biasa. Justru kami ini memberikan contoh yang luar biasa,” tandasnya. Di kesempatan tersebut, pihaknya berharap agar para tokoh masyrakat dan kyai tak hanya membina orang-orang yang dianggap sudah baik. “Jangan sampai pakem hanya karena yang dibina itu orang-orang yang sudah baik. Jadi harus jemput bola. Kita harus jadi contoh dan mau mengajak, disitu lah fungsi dakwah,” tuturnya. Di kesempatan terpisah Penasehat DPW Brigez Subang, Ricky Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Ia menegaskan, organisasinya bukanlah sampah masyarakat. “Tapi kami semua generasi bangsa yang ingin berbuat baik untuk agama, negara dan khususnya Kabupaten Subang,” pungkas pria yang akrab disapa Z-Pank tersebut. Seperti diketahui, acara dihadiri Ketua DPW Brigez Indonesia Kabupaten Subang, Abdul Rachman Singgih, pimpinan pusat Brigez Indonesia Pery Oslo, Ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono, Ketua DPD PAN Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Endang Lentuk Kosasih, dan Kasat Binmas Polres Subang AKP Sarjono.(bds/din)