Beranda EDUKASIA Subang Diharapkan Lolos ke Tingkat Provinsi

Subang Diharapkan Lolos ke Tingkat Provinsi

106
0

Dalam Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa

SUBANG-Kabupaten Subang diharapkan lolos ke tingkat Provinsi. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar setiap tahun ini menjadi moment yang sangat dinantikan. Pada ajang ini, bakat dan kreativitas para siswa sekolah dasar pun ditampilkan dan diseleksi hingga ke tahap nasional. Kemarin (20/3), dilakukan seleksi tingkat kabupaten yang dipusatkan di SDN Sukarahayu, Subang.

Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Sekolah Dasar, Dra Lilis Suryani MM mengatakan, tahun ini Kabupaten Subang diharapkan lolos ke tingkat provinsi. Menurutnya, ada 6 mata lomba yang difokuskan untuk ke tingkat pusat.
“Tahun lalu kita menyelenggarakan 32 mata lomba. Namun untuk tahun ini karena ada beberapa hal, yang salah satunya adalah masalah dana, sehingga kita hanya menyelenggrakan 20 mata lomba saja,” jelasnya.

Di tahun ini, kata Lilis, ada mata lomba yang tidak dilaksanakan. Selain itu ada juga mata lomba baru yang belum dilaksanakan pada tahun lalu. Seperti kerajinan anyaman dan drumband, yang tidak dilaksanakan tahun ini. Namun di tahun ini ada mata lomba baru yang dilaksanakan. Salah satunya adalah Story Telling.

Menurut Lilis, dengan adanya mata lomba baru membuktikan bahwa di daerah memiliki banyak siswa berbakat. Penampilan bakat dan kreativitas para siswa yang lolos di tahap seleksi kecamatan ini terlihat begitu bersemangat mengikuti tahap seleksi tingkat kabupaten kemarin.

Lilis menyebutkan, dengan adanya FLS2N menjadi wadah bagi para siswa untuk menunjukan bakat dan kreativitasnya.
“Kami hanya menginginkan untuk bentuklah karakter anak dengan baik, agar anak-anak di kabupaten ini berpotensi menjadi siswa-siswi yang punya karakter, dan kemampuan yang luar biasa,” tutupnya. (vny/din)