Beranda EDUKASIA STIE Muttaqien Kukuhkan 89 Wisudawan

STIE Muttaqien Kukuhkan 89 Wisudawan

44
0

Nisa dan Ismail Raih IPK Tertinggi

PURWAKARTA-Nisa Nurardiani terpilih sebagai lulusan terbaik Pogram Studi Akuntansi dengan IPK 3,85 dan nilai skripsi 85,87. Sedangkan lulusan terbaik Program Studi Manajemen sukses diraih Ismail Ludin dengan IPK 3,77 dan nilai skripsi 84,00.

Nama keduanya diumumkan pada saat prosesi Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) DR KHEZ Muttaqien Purwakarta Wisuda ke-IX yang digelar di Aula Prime Plaza Hotel Kota Bukit Indah, Kabupaten Purwakarta, Kamis (26/4).

Tercatat ada 89 wisudawan yang mengikuti prosesi kelulusan tersebut, di mana 29 orang berasal dari Program Studi Akuntansi dan 60 orang dari Program Studi Manajemen.

Ketua STIE DR KHEZ Muttaqien Drs H Suherman Saleh Ak, MSc, CA dalam pidatonya mengatakan, wisuda bukan akhir dari proses belajar. Ilmu yang didapatkan para wisudawan di STIE selama 8 semester perkuliahan semoga menjadi pemicu didapatnya ilmu lebih banyak lagi.

“Selama hayat di kandung badan, belajar adalah kewajiban yang harus terus dilakukakan, termasuk di bidang ilmu ekonomi yang merupakan ilmu dari Allah. Sebagaimana diriwayatkan pada zaman Nabi Yusuf As, ilmu ekonomi sudah diterapkan dalam penyelesaian krisis kehidupan pada saat itu,” ujarnya.

Keberadaan STIE DR KHEZ Muttaqien, sambungnya, berawal dari suatu keinginan untuk turut serta dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta, dan sekitarnya. “Kini memiliki peran sebagai Human Resources Developments seiring dengan semakin terbukanya perekonomian global dan arah pembangunan ekonomi Indonesia,” kata dia.

Dirinya menambahkan, lulusan STIE DR KHEZ Muttaqien telah tersebar di berbagai institusi, baik pemerintah mau pun swasta. “Hal ini karena kemampuan para lulusan yang terus menjaga nama baik almamater dan menunjukkan kinerja positif di berbagai bidang pekerjaan yang mereka tekuni,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) DR KHEZ Muttaqien Drs H Yusuf M.Ag memberikan apresiasinya kepada para wisudawan. “Sarjana-sarjana ini nantinya akan bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, hingga bangsa dan negaranya,” kata Yusuf.

Hal senada disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah IV Dr Subahi Idris MM. Dirinya mengatakan, para wisudawan adalah insan pilihan. “Sangat banyak di luar sana yang ingin menjadi wisuda namun terkendala biaya dan lainnya. Dan ingat, selama 4 tahun kuliah penuh dengan lika liku dan perjuangan hingga hari ini dikukuhkan sebagai wisudawan,” ujarnya.

Subahi menyebutkan, para wisudawan ini adalah seorang sarjana dan juga ilmuwan. “Kata-katanya berdasarkan ilmu, elok didengar, bijak, dan penuh dengan data. Jangan lagi setelah menjadi sarjana berpikir untuk mencari kerja, melainkan untuk menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Prosesi wisuda juga dihadiri Prof Dr Gunadi M.Sc Ak yang menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema Administrasi Perpajakan di Era Revolusi Industri.(add)