Beranda EDUKASIA STAI Al Muhajirin Peduli Majelis Taklim

STAI Al Muhajirin Peduli Majelis Taklim

72
0
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES BERSIHKAN FASUM. Mahasiswa memberihkan fasilitas umum majelis taklim di Desa Kertajaya. Kegiatan itu bagian dari program Kuliah Pengabdian Umat (PKU).

PURWAKARTA-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhajirin Purwakarta mulai menggelar Kuliah Pengabdian Umat (KPU). Salah satu programnya adalah Peduli Majelis Taklim.

Program ini mulai dijalankan mahasiswa STAI Al Muhajirin Purwakarta, khususnya kelompok 3 yang tengah melaksanakan KPU-nya di Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta.
“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian mahasiswa terhadap kebersihan dan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh majelis taklim,” kata Ketua Kelompok 3 Indra Mahardika kepada koran ini, Senin (24/7).

Indra menjelaskan sedikitnya ada lima majelis taklim sudah mereka datangi. Dalam program ini mahasiswa melakukan beberapa hal, seperti mengecat, membersihkan lingkungan sekitar, hingga memberikan fasilitas untuk majelis Taklim tersebut.
“Majelis taklim adalah tempat beribadah dan belajar. Kebersihan dan kenyamanan di majelis taklim harus kita perhatikan, sehingga beribadah bisa lebih khusyuk dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat Ustadzah Podin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STAI Al Muhajirin Purwakarta tersebut.
“Saya ucapkan terimakasih karena memperhatikan majlis taklim yang ada di desa kami, ini adalah barisan akademis yang patut dicontoh dan diacungi jempol,” ucapnya.(add/man)