Beranda EDUKASIA Soal USBN Mulai bisa Diambil

Soal USBN Mulai bisa Diambil

78
0

SMPN 1 Pusakajaya Optimis USBN dan UNBK Lancar

PUSAKAJAYA-Pelaksanaan USBN yang tinggal menghitung hari, benar-benar disiapkan matang oleh jajaran SMPN 1 Pusakajaya. Tidak hanya pada USBN, pelaksanaan UNBK pun tak luput dari perhatian pihak sekolah.

Wakasek Bidang Humas, Suci Hendrayana SPd, M.MPd mengatakan, baik sekolah maupun para siswa sudah sangat siap menghadapi USBN yang akan akan dilaksanakan Senin (9/4) mendatang. “Semua sudah disiapkan dan Insyallah kita siap,” katanya, kemarin (5/4).

Uci, panggilan akrab Suci Hendrayana, menambahkan bahwa soal-soal USBN mulai bisa diambil pada hari ini (Jumat). Setelah itu, keesokan harinya (Sabtu), pihak Pokja Penyelenggara UNBK akan mulai berbenah mempersiapkan ruangan dan kelengkapan untuk USBN.
“Nanti Sabtu, Pokja sudah mulai melakukan persiapan,” bebernya.
Selama ini, kata Uci, para siswa juga telah melakukan kegiatan pengayaan sejak Januari hingga Maret kemarin. Selain itu, simulasi juga telah dilaksanakan selama 2 kali untuk menghadapi UNBK yang berselang kurang lebih seminggu setelah penyelenggaran USBN.

Nantinya, sebanyak 186 siswa SMPN 1 Pusakajaya akan melaksanakan UNBK di SMKN 1 Pusakajaya. Meski begitu, Uci mengatakan, selama simulasi yang telah dilaksanakan, tidak ditemui kendala apapun, termasuk bagi siswa.
“Insyallah, mereka juga sudah mengerti dan paham,” imbuhnya.
Seperti diketahui, seluruh SMP di Kabupaten Subang akan mulai melaksanakan USBN pada 9 sampai 16 April. Pada pekan depanya, pada 23-26 April, UNBK untuk SMP mulai dilaksanakan dengan 4 mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA yang terbagi dalam 3 sesi ujian setiap harinya. (ygi/din)

PERSIAPAN: Wakasek Bidang Humas, Suci Hendrayana bersama staf pengajar SMPN 1 Pusakajaya di sela-sela persiapan menghadapi USBN dan UNBK.