Beranda EDUKASIA SMKN 1 Plered Raih Juara 2 Lomba Akutansi se-Purwasukasi

SMKN 1 Plered Raih Juara 2 Lomba Akutansi se-Purwasukasi

93
0
DAYAT ISKANDAR/PASUNDAN EKSPRES BERPRESTASI: Tiga siswi SMKN 1 Plered foto bersama di sela-sela mengikuti Lomba Akuntansi se-Wilayah Purwasukasuci di kampus Unsika Karawang pada tanggal 22 April 2018 lalu.

PURWAKARTA-SMKN 1 Plered kembali menorehkan prestasinya. Sekolah yang terkenal dengan sebutan SMK Neple (Negeri Plered) ini berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Akuntansi yang digelar di kampus Unsika Karawang pada tanggal 22 April 2018 lalu.

Tiga siswi SMKN 1 Plered yang menjadi duta akutansi di ajang lomba se-Purwasukasi (Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi) itu masing-masing Rima Apriliyanti, Iis Nurmalasari, dan Safitri. Ketiganya merupakan siswi kelas 3.

Kepala SMKN 1 Plered, H Ujang Hambali SPd MMpd melalui guru akuntansi, Deni Sofyan mengatakan, tim SMKN 1 Neple berhasil menyisihkan sekitar 24 peserta dari SMA dan SMK se-wilayah Purwasukasi.
“Alhamdulillah, anak-anak tampil lepas dan percaya diri, dan bertanggung jawab, meski mereka berasal dari pilemburan (pedesaan) Plered, mereka mampu mensejajarkan kemampuan intelektual dengan siswa lain yang menjadi tandem dan rata-rata anak kota,” terang Deni.

Kata Deni, pihaknya merasa bangga dengan duta-duta SMKN 1 Neple, meski berasal dari kalangan keluarga petani dan tergolong putri-putri daerah pilemburan, mereka mampu membuktikan prestasi terbaiknya,” imbuh Deni.

Ditanya seberapa sulit materi soal yang dilombakan, Deni menegaskan, cukup sulit. “Ini kan mata pelajaran akutansi dari mulai seputaran soal-soal akutansi perdagangan dan buku besar,” tegas Deni.

Hanya saja, lanjut Deni, kegembiraan dirinya belum sempurna. Alasannya, satu diantara tiga siswi yang berprestasi tersebut tak semuanya akan melanjutkan ke perguruan tinggi dengan alasan terbentur biaya.
“Karena orang tuanya mengaku tak mampu lanjutkan kuliah. Tapi mudah-mudahan di lain saat, ini pun bisa kuliah,” tuturnya.(dyt/din)