Beranda EDUKASIA SMAN 1 Cilamaya Juara Lomba Gobak Sodor

SMAN 1 Cilamaya Juara Lomba Gobak Sodor

30
0
USEP SAEPULLOH/PASUNDAN EKSPRES BERPRESTASI: Ketujuh siswa berprestasi ini akan bersiap menghadapi Festival Olahraga Tradisional (FORNAS) pada 20-24 Oktober mendatang di Banjarmasin, Kalimatan Timur.

Berharap Jadi Motivasi Atlet Lain di Jawa Barat

KARAWANG-Banyak cara untuk bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional. Salah satunya dengan cara menjadi juara dalam pekan olahraga tradisional (Oltrad) tingkat nasional seperti yang dilakukan oleh tujuh siswi SMAN 1 Cilamaya yang memenangkan lomba gobak sodor atau cabang olahraga (Cabor) hadang.

Pembina Club Olahraga Prestasi SMAN 1 Cilamaya Ade Abikusna mengaku bangga atas raihan yang ditoreh oleh para anak didiknya. Dikatakannya, usai memenangi Pekan Olahraga Tradisional tingkat nasional, ketujuh srikandi sacila akan bersiap menghadapi Festival Olahraga Tradisional (FORNAS) pada 20-24 Oktober mendatang di Banjarmasin, Kalimatan Timur.

“Event tersebut jauh lebih besar dari pekan oltrad nasional. Karena akan mengundang kontingen dari luar negeri untuk ikut serta bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih tim olahraga tradisional SMAN 1 Cilamaya, Agus menjelaskan, atas keberhasilan para siswa meraih juara satu nasional di ajang tersebut, ketujuh atlet tersebut berhak atas trofi, medali, dan uang pembinaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia sebesar Rp 9 juta.

“Sejauh ini mereka berhak atas semua hadiah itu. Jika boleh berharap, harusnya mereka juga berhak mendapat beasiswa ke perguruan tinggi negeri,” harapnya.

Di tempat yang sama Kapten Hadang SMAN 1 Cilamaya, Putri mengaku, semua prestasi yang berhasil diraih bersama tim dan official raih akan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khusunya Kabupaten Karawang dan SMAN 1 Cilamaya.

Diharapkan, kata Putri, dari sejarah yang telah diukir oleh tim hadang SMAN 1 Cilamaya, bisa memotivasi atlet-atlet lain yang ada di karawang dan seluruh kota di jawa barat. “Ayo berprestasi. Jangan malas latihan, kerja keras, disiplin dan nurut apa kata pelatih. Terimkasih atas semua doanya. Alhamdulillah Jabar kahiji,” katanya. (use/tra)