Beranda EDUKASIA SMA Muhammadiyah Gelar Sosialisasi HIV AIDS

SMA Muhammadiyah Gelar Sosialisasi HIV AIDS

10
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES SOSIALISASI: SMA Muhammadiyah Subang bekerja sama dengan KPA Kabupaten Subang untuk melakukan sosialisasi terkait HIV Aids yang bersangkutan dengan pembinaan karakter.

Bina Karakter Siswa, Kerjasama dengan KPA

SUBANG-Jelang Milad SMA Muhammadiyah Subang kerjasama dengan KPA Kabupaten Subang untuk sosialisasi HIV-Aids. Milad SMA Muhammadiyah jatuh pada 17 Oktober mendatang, pembinaan karakter menjadi salah satu fokus SMA Muhammadiyah. Pembinaan tersebut diantaranya dengan diadakan penyuluhan HIV-Aids kepada siswa-siswi seperti pada hari jumat kemarin.

Suhaerudin, S. Ag. selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah menambahkan upaya pembinaan karakter sudah menjadi tanggung jawabnya. Maka dari itu, pembinaan karakter pun sering dilakukan rutin seperti pada upacara bendera. Dengan mengambil isu tentang pergaulan bebas pada remaja yang penting disampaikan kepada siswa siswi.
“Penyuluhan maupun sosialisasi terkait HIV dan Aids bukan kali pertamanya dilakukan di SMA Muhammadiyah, pembinaan dari internal juga sering kami lakukan sebagai upaya pembentukan karakter pada siswa siswi,” jelasnya.

Pembinaan karakter tersebut disesuaikan dengan melihat bagaimana kondisi siswa siswi nya. Menurutnya, jika terlihat kedisiplinan siswa siswi mulai goyah maka akan dilakukan pembinaan secara khusus, hal tersebut juga dapat dilakukan seminggu sekali, dua minggu sekali maupun setiap hari. Dari acara penyuluhan HIV Aids tersebut siswa-siswi diantaranya juga sudah ada yang mengetahui apa itu HIV Aids. Dan menurut Suhaerudin, pada saat memberikan pembinaan dirinya selalu membahas tentang HIV Aids karena berkaitan dengan pergaulan bebas.

Sementara itu, acara puncak Milad SMA Muhammadiyah Subang yang ke 17 tersebut akan dilaksanakan pada hari senin. Dengan rangkaian kegiatan internal seperti cerdas cermat , lomba membuat tumpeng, fashion show, dan kebersihan juga kerapihan antar kelas. Dan kegiatan eksternalnya yaitu futsal yang diikuti oleh seluruh sekolah di Subang kota tapi beberapa diantaranya juga ada dari luar Subang kota.
“Penyampaian pembinaan karakter perlu terus dibiasakan pada anak-anak dengan diberikan contoh, teguran, dan bila perlu diperlukan sanksi,” tutupnya. (vny/epl)