Beranda EDUKASIA SMA Muhammadiyah Gelar Berbagai Lomba di Hari Jadi

SMA Muhammadiyah Gelar Berbagai Lomba di Hari Jadi

30
0
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES MERIAH: Kegiatan futsal yang diselenggarakan SMA Muhammadiyah Subang dalam rangka memperingati hari jadi ke-17.

SUBANG-SMA Muhammadiyah Subang memeriahkan hari jadi ke-17 dengan berbagai kegiatan. Baik yang melibatkan siswa SMA Muhammadiyah maupun sekolah lain.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai dari futsal antar SMP dan SMA tingkat kabupaten, lomba cerdas cermat, busana muslim dan lomba memasak tumpeng. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama lima hari mulai dari 16-20 Oktober.

Kepala SMA Muhammadiyah Subang, Suhaerudin SAg mengatakan, peringatan ulang tahun SMA Muhammadiyah kali ini dikemas secara meriah. Hal itu dilakukan agar memberikan semangat kepada siswa-siswi termasuk guru untuk memajukan sekolah.

“Sesuai dengan tema, 17 Tahun SMA Muhammadiyah Subang Kini Lebih Baik. Maka kita sama-sama komitmen untuk membuat sekolah ini lebih baik,” kata Suhaerudin kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, berbagai perlombaan itu dilakukan semata-mata memberikan kesempatan kepada siswa untuk lebih kreatif. Dia pun berharap siswa-siswinya bisa berprestasi di baik di tingkat kabupaten hingga nasional.

“Kita proses dari awal untuk mencetak siswa yang berprestasi, ya seperti dengan diadakannya perlombaan di tingkat sekolah,” jelasnya.
Siswa-siswi SMA Muhammadiyah Subang sendiri, kata Suhaerudin, cenderung memiliki potensi di bidang olahraga. Potensi yang ada itu akan terus dikembangkan.

“SMA Muhammadiyah tetap mengedepankan pendidikan keagamaan, yang menariknya juga kami punya banyak potensi di bidang olahraga untuk ke arah prestasinya,” ungkapnya.(ysp/epl)