Beranda EDUKASIA SMA/MA Al-Muhajirin Gelar Even Nasional

SMA/MA Al-Muhajirin Gelar Even Nasional

54
0

PURWAKARTA-Pondok Pesantren Al-Muhajirin kembali menggelar hajat besar untuk tamu Rasulullah Saw yang dikemas dalam Olimpiade Siroh Nabawiyah, Sabtu (31/3).
Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar sejak 2015 guna mencari remaja yang paling mencintai Nabi Muhammad Saw.

Ada yang menarik dengan acara kali ini, selain berganti nama menjadi OS2N, acara yang semula merupakan ajang tingkat provinsi kini berubah menjadi ajang tingkat nasional. Ini ditunjukkan dengan turut hadirnya peserta dari Kendari-Sulawesi yang sangat antusias mengikuti acara yang digelar sejak Jumat (30/3) sore di Pondok Pesantren Al-Muhajirin.
“OS2N 2018 yang diikuti oleh 75 peserta dari sebelas sekolah tingkat SMP/Mts ini diharapkan menjadi salah satu wadah untuk mengenal Rosululullah Saw sebagai gerbang mahabbah dan mutaba’ah,” kata Ketua Panitia OS2N Fiqri saat memberikan sambutannya.

Senada disampaikan Ketua Yayasan Al-Muhajirin, DR Hj Ifa Faizah Rahmah M.Pd. “Jadikanlah OS2N ini sebagai cerminan remaja pecinta Rasulullah Saw. OS2N Al-Muhajirin bukan hanya sekadar Olimpiade pengukur prestasi, namun wadah silaturahmi dan mencari ilmu bagi tamu yang mencintai Rasullullah saw,” ujarnya.

Ada pun rangkaian acara Olimpiade Sirah Nabawiyah Nasional dimulai dengan pembacan Alfatihah dan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian dibukanya acara. Selanjutnya peserta diantarkan ke ruang penyisihan babak satu untuk diambil 21 dari 75 peserta yang akan maju ke babak semifinal.

Detik-detik menjelang pengumuman empat peserta yang akan memasuki babak final menjadi salah satu momen yang paling dinanti. Tergambar jelas kekhawatiran dari seluruh peserta. Namun, kekahwatiran mereka tergantikan tepuk tangan meriah bersamaan dengan terpanggilnya empat peserta yang lolos hingga babak final.

Babak final terbagi menjadi tiga bagian yaitu, TTs, stick on three , dan Rebutan. Keempat peserta menyelesaikan rangkaian babak final dengan sangat menegangkan, mengingat para peserta adalah peserta terbaik dari yang terhebat.

Hingga di akhir perlombaan, Sabila dari 1 MTs YPPA Cipulus Purwakarta diumumkan sebagai juara 1. Juara 2 oleh Ladya dari MTs Al-Ahliyah Karawang. Sedangkan juara 3 diraih oleh Salva dari SMP Full Day Purwakarta, dan Khanza dari MTs Al-Ahliyah Karawang terpilih sebagai juara harapan.

Selain keempat juara utama, peserta yang berasal dari Kendari turut mendapat penghargaan atas partisipasinya sebagai tamu Rasulullah Saw. “Semoga di masa depan OS2N semakin banyak peminatnya karena selain sebagai wadah mengenal Rosulullah saw juga sebagai gudang prestasi remaja pecinta Muhammad Saw” kata salah seorang pembimbing dari Kendari.(rls/add)