Beranda PURWAKARTA Sita Ratusan Botol Miras

Sita Ratusan Botol Miras

60
0

Gelar Operasi Selama Tiga Hari

PURWAKARTA-Jajaran Polres Purwakarta berhasil menyita ratusan miras, dari berbagai macam jenis dan merek tanpa izin di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Ratusan jenis miras itu hasil penyitaan kami dari Sabtu (7/4) sampai dengan Senin (9/4),” kata Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi S.Sos S.I.K MH saat memberikan keterangan pada ekspose yang digelar di Aula Mapolres Purwakarta, Selasa (10/4).

Dalam operasi yang digelar selama 3 hari tersebut, Polres Purwakarta berhasil menyita 170 miras jenis ciu, dan 519 miras lainnya dari berbagai merek serta 1 jeriken tuak.

Kapolres menambahkan, operasi penyitaan miras tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi beredarnya miras tanpa izin dan minuman oplosan yang sudah merenggut banyak nyawa di sejumlah tempat di Indonesia.

“Kegiatan ini kita lakukan, menyikapi dengan adanya berita-berita di kota-kota lain bahwa ada beberapa orang yang meninggal dunia diakibatkan minuman keras yang ilegal atau mereka membuat minuman oplosan,” ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan miras tanpa izin tersebut berhasil di sita dari 4 daerah berbeda. “Keempat daerah tersebut adalah Desa Maracang, Desa Cikopak, Desa Sindangsari dan di wilayah Kecamatan Plered,” katanya.

Diwawancara dilokasi yang sama, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, mengatakan, ada lima tersangka atas kasus penjualan Miras yang telah digelarnya beberapa hari ini. Diantaranya MP (22 tahun), ZA (22 tahun), SN (43 tahun), GTO (40) dan BI (24 tahun).

“Mereka menjual Miras tanpa izin. Pasal yang disangkakan yaitu Pasal 31 Perda No 12/2009,” tegas Heri.
Selanjutnya untuk mengantisipasi peredaran Miras terus beredar, pihaknya akan terus mengintensifkan razia. Razia ini, tak hanya dilakukan kepolisian melainkan gabungan dengan unsur Sat Pol PP serta muspika setempat.

“Kami akan terus gelar razia, tidak ada tempat untuk Narkotika dan Miras di wilayah hukum Purwakarta,” janji Heri.(add/mas/ded)