Beranda EDUKASIA Siswa SMKN 1 Pusakanagara Ikuti Giat Wasbang Kodim

Siswa SMKN 1 Pusakanagara Ikuti Giat Wasbang Kodim

609
0
DADAN RAMDAN / PASUNDAN EKSPRES PELATIHAN: Personil Kodim 0605 Sbg tengah memberikan arahan dan petunjuk pelatihan PBB bagi siswa SMKN 1 Pusakanagara yang tengah mengikuti Giat Wasbang dan Outbond di lapangan olahraga SMKN 1 Puskanagara.

PUSAKANAGARA– Kodim 0605 Subang menyelenggarakan giat Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Out Bond yang diikuti oleh 1100 peserta siswa siswi SMKN 1 Pusakanagara.

Koordinator kegiatan Wasbang dan Outbond yang juga Danramil 0511/Pusakanagara Kapten.Arm. Agus Supriadi mengatakan bahwa kegiatan itu dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kebangsaan juga kebhinekaan.

Selain itu ribuan siswa juga mengikuti latihan PBB dan Permainan/Outbond. Giat Wasbang dan Outbond itu didukung 38 personil Kodim dan Koramil sebagai pelatih dan penduduk giat itu.

Menurutnya kegiatan itu penting diikuti oleh siswa sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa kebangsaan yang kuat, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh faham yang menyimpang dari landasan dan konstitusi NKRI.
“Dengan Wasbang ini akan membentuk siswa yang kuat, terampil dan berwawasan kebangsaan yang luas,” tuturnya.

Perwakilan SMKN 1 Pusakanagara Rintoni SPd mengatakan bahwa dengan giay itu siswanya lebih disiplin dan pengetahuan wasbangnya bertambah.
Dengan demikian penguatan nilai nilai kebangsaan dan kenegaraan sudah terpatri di dalam jiwa siswa sehingga NKRI harga mati itu sudah menjadi nilai yang terpatri dalam jiwa dan sanubari anak didiknya.

Untuk pelatihan jasmani dan PBB juga akan mendukung dan menjadi modal anak didiknya memiliki jiwa dan stamina yang kuat, karena seleksi masuk ke dunia industeri bukan hanya butuh keahlian/skill saja juga didukung oleh kondisi stamina dan fisik yang kuat.
“SMK ini sudah berelasi dengan berbagai perusahaan industeri yang membutuhkan tenaga kerja yang terampil sehat jasmani dan rohani,” katanya.

Seno Aji siswa kelas III Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMKN 1 Pusakanagara asal Desa Karanganyar Dusun Sewoharjo mengaku merasa senang bisa ikutan Wasbang dan Outbod selain menambah wawasan kebangsaan, pengatahuan bahaya narkoba dan pergaulan bebas juga sangat menyenangkan bisa mengikuti Outbond.(dan)