Beranda EDUKASIA Siswa SMK Kesehatan YPIB Lulus 100 Persen

Siswa SMK Kesehatan YPIB Lulus 100 Persen

45
0

SUBANG-Sebanyak 102 orang siswa kelas XII SMK Kesehatan YPIB (Kesehatan Yayasan Pendidikan Imam Bonjol) Subang dinyatakan lulus 100 persen. Sabtu (5/5) lalu, ratusan siswa tersebut dilepas pihak sekolah melalui acara perpisahan yang diisi dengan tradisi sungkeman.

Kepala SMK Kesehatan YPIB Subang, Yudi Mulyana S.Hut mengatakan, tahun ini siswanya yang mengikuti UNBK sebanyak 102 orang. Setelah melalui proses tahanan ujian nasional, mereka dinyatakan lulus semua.
“Alhamdulillah, sebanyak 102 orang siswa SMK Kesehatan YPIB Subang lulus seratus persen,” ungkap Yudi kepada Pasundan Ekspres.

Melalui acara sungkeman, kata Yudi, para siswa diharapkan dapat mengenang jasa para guru yang selama ini telah banyak memberikan ilmu bermanfaat kepada mereka. Selain itu, lanjut Yadi, pengumuman kelulusan pun dilakukan di lingkungan sekolah. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi di jalanan.

Masih menurut Yudi, SMK Kesehatan YPIB Subang terdiri dari tiga jurusan, yakni Farmasi, Analis Kesehatan dan Keperawatan. Bagi siswa yang telah lulus, Yadi menyarankan agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
“Saya juga berharap, semoga siswa SMK Kesehatan YPIB Subang ini semakin sukses, baik di dunia maupun di akhirat,” ungkapnya.
Selain rangkaian acara perpisahan, kata Yudi, khusus untuk wisuda jurusan Farmasi akan digelar pada Rabu (besok) di Favehotel Subang. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh seluruh orang tua siswa.(vny/din)