Beranda SUBANG Siswa SDN RA Kartini Gembira Dapat Meja Baru

Siswa SDN RA Kartini Gembira Dapat Meja Baru

101
0

Dukungan sarana belajar akan menambah prestasi anak

PUSAKANAGARA– SDN RA Kartini Trungtum Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, yang saat itu pernah dikabarkan minim fasilitas belajar. Kini guru dan siswanya boleh bergembera,karena SDN RA Kartini telah menerima bantuan meja dan kursi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, pada Senin (14/5) lalu.

Hal tersebut adalah realisasi dari pernyataan Kadisdikbud H. Suwarna Murdias saat ditanya Pasundan Ekspres, seputar bantuan fasilitas belajar di sekolah itu. H. Suwarna memastikan pihaknya akan segera mengirim bantuan mebeuler ke SDN RA Kartini.

Kepala Sekolah SDN RA Kartini Nadi Tusnadi mengatakan, dirinya berterima kasih dan bersyukur dengan datangnya bantuan 56 meja dan 56 kursi bagi sekolahnya.

“Saya terimakasih sekali, akhirnya bantuan ini datang. Ini untuk menunjang proses pembelajaran pada anak-anak” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, akan mendukung proses belajar dan mengajar di sekolahnya berlangsung lebih semangat dan lebih giat. Sebab, sebelumnya pihak sekolah dan siswa mengeluhkan kelengkapan sarana dan prasarana belajar yang minim selama ini, pada akhirnya bisa terwujudkan.

“Anak-anak senang dengan datangnya meja dan kursi ini, semoga prestasinya semakin meningkat dan semangat belajrnya juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Jifni Annibal Siswa Kelas 5 mengungkapkan bahwa ia sangat gembira dengan hadirnya meja dan kursi yang baru di kelasnya. Sebab, selama ini ia sendiri mengaku terkadang mengalami kesakitan dan pegal dipunggungnya akibat belajar di lantai.

“Senang akhirnya ada meja dan kursi baru. belajar dan nulis bisa lebih enak dan nyaman, mungkin tidak bakal sakit lagi ya,” ungkapnya

Senada dengan Jifni, Anggraini siswi SDN RA Kartini menuturkan, dengan adanya meja dan kursi, pembelajaran akan semakain nyaman dan terbantu. Sebab, teman-temannya kini tak lagi mengeluh kesakitan dan tidak tertib ketika saat belajar di lantai. “Pokoknya senang, akhirnya dapat meja, terimakasih bantuannya,” ucapnya.

Pantauan Pasundan Ekspres, siswa-siswi kelas IV dan V SDN RA Kartini sangat antusias dengan adanya kursi dan meja baru bantuan dari Disdikbud tersebut. (ygi/dan)