Beranda EDUKASIA Siswa SDN Karanganyar Dikenalkan Pramuka

Siswa SDN Karanganyar Dikenalkan Pramuka

43
0

SUBANG-Siswa-siswi SDN Karanganyar Subang mengikuti kegiatan Pengenalan Gerakan Pramuka (PGP), kemarin. Bertempat di halaman sekolah, ratusan siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala SDN Karanganyar Subang, Tuti Nurhayati SPd mengatakan, tujuan diselenggarakan PGP ini untuk mengenalkan gerakan pramuka khususnya pada siswa-siswi kelas 1.
“Siswa yang baru masuk harus sudah dikenalkan dengan Pramuka. Supaya mereka terbiasa mengikuti kegiatan-kegiatan Pramuka di sekolah,” katanya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, siswa-siswi SDN Karanganyar harus memiliki karakter. Melalui kegiatan Pramuka, pendidikan karakter itu akan didapatkan.
“Terbukti melalui kegiatan Pramuka ini banyak siswa-siswi yang berkarakter. Itulah yang bangsa ini inginkan, anak mudanya harus memiliki karakter,” ujarnya.

Latihan pramuka di SDN Karanganyar sementara ini berfokus pada pendidikan karakter terlebih dahulu. Setelahnya mengejar ke prestasi.
“Prestasi itu nanti mengikuti, setelah latihan maksimal. Pendidikan karakter dulu yang kami fokuskan saat ini,” katanya.
Selaku kepala sekolah, ia mengapresiasi para guru-guru dan orang tua siswa yang mendukung kegiatan pramuka di sekolah. Karena kata dia, jika tidak ada dukungan dari mereka sulit kegiatan pramuka di sekolah terlaksana.(ysp/epl)