Beranda EDUKASIA Siswa SDN Compreng Sabet Emas

Siswa SDN Compreng Sabet Emas

84
0

Pecahkan Rekor Cabang Lempar Turbo di O2SN Jabar

COMPRENG– Siswa SDN Compreng wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Compreng berhasil menyabet medali emas pada ajang O2SN tingkat Jawa Barat tahun 2017 yang dilaksanakan di kota Bandung untuk tingkat SD pada Selasa kemarin (25/7).

Menurut Kepala UPTD Pendidikan Compreng Maulana SPd mengatakan bahwa siswa binaanya itu awalnya meraih juara I O2SN pada cabang Lempar Turbo dengan jarak sejauh 32 meter. Sehingga siswa yang bernama Danu Kurniawan itu menjadi atlet cabor lempar turbo mewakili Kabupaten Subang untuk melaju ke Olimpade Olahraga Sains Nasional tingkat Provinsi Jabar.

“Alhamdulillah anak didik binaan UPTD Compreng meraih medali emas, dan tentunya akan menjadi wakil Jabar pada ajang O2SN tingkat nasional,” katanya.

Raihan prestasi itu menurutnya bukan datang atau diraih dengan mudah, tentu berkat dorongan didikan dari sekolah dan hasil binaan pelatih di lingkungan UPTD Compreng dan Tim Pelatih dari tingkat Kabupaten.

Dengan demikian siswa asal SDN Compreng itu mengharumkan nama daerah dan SDnya juga mengangkat nama baik Kabupaten Subang di kancah provinsi.

Namun demikian hasil ini tak merasa lega begitu saja, tentunya tantangan lebih berat menanti dimana pada ajang O2SN tingkat nasional persaingan semakin ketat karena akan bersaing dengan atlit juara dari seluruh provinsi seIndonesia.

“Merasa bangga juga bersiap meyongsong ajang O2SN tingkat nasional, latihan rutin baik fisik mauoun mental bertanding harus digodog lagi oleh Tim Kabupaten dan Provinsi,” tuturnya.

Danu Kurniawan bukan hanya berhasil meraih medali emas dan juga sekaligus memecahkan rekor O2SN JABAR dalam cabang Lempar Turbo dengan jarak lemparan sejauh 33.66 meter.

Dan medali emas iti merupakan satu-satunya medali yang diperoleh oleh Subang dalam kegiatan tersebut O2SN tingkat Provinsi Jabar itu.

“Mudah-mudahan Pihak terkait dalam hal ini Disdikbud Subang dan Pemda Subanh memperhatikan perjuangan dan keberhasilanya, sehingga dapat memacu prestasi lebih baik lagi”, pungkasnya.(dan/epl)