Beranda BISNIS Simpang Domba Tawarkan Gratis Pengiriman Hewan Kurban

Simpang Domba Tawarkan Gratis Pengiriman Hewan Kurban

166
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES FREE ONGKIR: Simpang Domba menyediakan hewan kurban dan aqiqah berlokasi di jalan Brigjen Jendral Katamso Ciereng Subang.

SUBANG– Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung hari, sejak sebulan sebelumnya beberapa pedagang tahunan hewan kurban di Kota Subang sudah mulai bermunculan.

Nunu adalah salah satunya, lelaki asal Bandung ini sudah 2 tahun mengadu nasib di Kota Subang untuk berjualan hewan kurban setiap menjelang hari raya Idul Adha. Usaha miliknya tersebut diberinama Simpang Domba berlokasi di Jl. Brigjen Jenderal Katamso Ciereng Subang. Nunu mengaku usahanya ini memiliki kelebihan dibanding yang pedagang lain.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan olehnya bagi para pembeli diantaranya gratis biaya pengiriman hewan kurban ke tempat tujuan dan gratis biaya pemeliharaan.

Nunu mengaku harga yang ditawarkan sudah termasuk kedua biaya diatas, jika pada pedagang lain masih dibebankan biaya antar maupun pemeliharaan.Nunu membanderol harga domba maupun sapi miliknya berdasarkan kelasnya mulai terendah dengan kelas D, hingga termahal ada dengan kelas Istimewa.
“Pengelompokkan berdasarkan usia juga bobotnya, kambing mulai dari terkecil usia 1 tahunan dengan harga dua juta seratus ribu rupiah”jelasnya

Menurutnya, harga hewan kurban dibandingkan tahun lalu mengalami kenaikan namun tidak begitu besar selisih kenaikannya tersebut hanya Rp100ribu. Nunu juga mengungkapkan kenaikan harga tidak begitu mempengaruhi permintaan pasar, justru penjualan tahun lalu dengan tahun ini dirasakannya mengalami kenaikan yang signifikan mencapai 50%nya.

Terhitung dari awal Agustus lalu hingga hari Minggu kemarin sudah terjual sekitar 35 ekor kambing. Menurutnya, warga Subang kebanyakan memilih kambing kelas tengah yaitu kelas B dan A dengan harga rata-rata diatas Rp.2,5juta dan dibawah Rp.3juta.

Simpang Domba ini menurutnya tak hanya menjual hewan kurban, tapi juga melayani penyaluran dan penyembelihan hewan Kurban.
“Untuk hewan yang dititipkan kami juga lakukan kontrol kesehatannya secara rutin, tak hanya untuk kurban kami juga sediakan untuk Aqiqah dengan cara order ke nomor 082216350530,” tutupnya. (vny/epl)