Beranda SUBANG Siapkan Sarana Olahraga, Bangun Jongging Track

Siapkan Sarana Olahraga, Bangun Jongging Track

43
0
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES Sejumlah pekerja mulai memasang pondasi arena Jogging Track di alun-alun Pamanukan.

PAMANUKAN- Alun-alun Kecamatan Pamanukan akan segera miliki jogging track yang representatif. Saat ini, kontruksi pembangunan jogging track sudah mulai dikerjakan, sejak Jum`at lalu (6/7).

Menurut Camat Pamanukan M.Rudi, pembangunan jogging track merupakan rangkaian penataan alun-alun Kecamatan Pamanukan. Pembangunan tersebut merupakan hasil Musrenbang Tahun 2017 yang direalisasikan tahun 2018 ini.

“Jadi kita akan bangun jogging track serta pengurugan alun-alun untuk ditinggikan,” kata M.Rudi i Kantor Kecamatan Pamanukan, kemarin (9/7).

Ia melanjutkan, nantinya area lapangan akan dilakukan penguruguan setinggi 40 cm serta area jogging track setinggi 70 cm dengan panjang 180 m2.

“Supaya saat nanti musim hujan tidak becek dan masih bisa dipakai, jadi rencananya kita akan tinggikan dan sekelilingnya ada jogging track sebagai arena olahraga masyarakat,” bebernya.

M.Rudi menuturkan, penataan alun-alun dan pembangunan jogging track sendiri dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Subang. Ia menyebut, pembangunan tersebut merupakan salah satu hasil Musrenbang yang pengerjaanya dilakukan dinas terkait dan tidak dipegang oleh pihak kecamatan.

“Yang kita ajukan dulu itu semuanya sekitar 3 milyar, tapi untuk seluruh pembangunan di Kecamatan Pamanukan juga di desa-desa. Saat ini yang baru digarap oleh Dinas terkait yaitu penataan alun-alun dan pembangunan jogging track,” tandasnya.

Dia berharap, nantinya alun-alun kecamatan bisa digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul, berekreasi, serta berolahraga. Sebab menurutnya, area alun-alun sendiri memang diperuntukan bagi warga masyarakat untuk berinteraksi dan berkumpul.

“Semoga nantinya memberikan efek positif, seperti anak muda dari pada nongkrong tidak jelas mending ke alun-alun Kecamatan untuk berolahraga,” pungkasnya.(ygi/dan)