Beranda EDUKASIA Sepeda Santai hingga Festival Seni Budaya

Sepeda Santai hingga Festival Seni Budaya

50
0

Kemeriahan Hardiknas di Kabupaten Subang

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Kegiatan diawali dengan gowes bareng atau fun bike yang diikuti ribuan peserta, Sabtu (28/4). Pada hari yang sama pula diselenggarakan bazaar dan festival seni budaya pada Minggu (29/4) di halaman Kantor Disdikbud Subang, Jalan KS Tubun.

Bazar diisi oleh 30 UPTD di Subang dengan berbagai keunggulan hasil karya siswa. Sementara itu seni budaya merupakan panggung khusus yang disediakan bagi siswa-siswi berprestasi di Subang.

Sementara Senin (hari ini) rencananya akan diselenggarakan seminar nasional bertemakan “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” di Aula Pemkab Subang.

Peringatan Hardiknas ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim SE. Ia mengapresiasi dengan peringatan Hardiknas yang digelar meriah.
“Digelarnya berbagai acara Hardiknas ini merupakan bentuk semangat gotong royong,” ungkap Ating saat membuka acara.
Kepala Disdikbud Subang, Drs H Suwarna Murdias MPd mengatakan, salah satu kegiatan Hardiknas yaitu sepeda.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi pelajar untuk menggunakan sepeda ke sekolah. Dibandingkan menggunakan kendaraan bermotor. “Anak-anak sekolah diharapkan menggunakan sepeda ke sekolah,” jelasnya.(ysp/din)