Beranda HEADLINE Sepakat Usung Ruhimat-Agus Masykur

Sepakat Usung Ruhimat-Agus Masykur

176
0
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES BAHAS KOALISI: Para sekretaris dan pengurus lima parpol melakukan pertemuan di Fave Hotel Subang, kemarin (6/9). Mereka sepakat mengusung pasangan H Ruhimat-Agus Masykur.

Lima Parpol Bertemu, Segera Soft Lounching

SUBANG-Pilkada Subang akan berlangsung pada pertengahan tahun 2018. Namun demikian kondisi politik di kota nanas ini mulai menghangat. Bahkan sedikitnya lima partai politik (parpol) sudah membuat kesepakatan mengusung salah satu pasangan pilihan mereka, yakni H Ruhimat dan Agus Masykur. Kelima parpol tersebut diantaranya PKS, NasDem, Gerindra, Hanura dan Partai Demokrat.
Sekretaris Umum DPD PKS Subang, Dediyana mengatakan, keputusan tersebut merupakan inisiasi kelima parpol.

Menurut Dediyana, H Ruhimat memiliki daya tarik yang luar biasa di masyarakat. Hal itu menjadi salah satu alasan kelima parpol mengusung pria yang terkenal dengan sebutan Jimat tersebut. Disisi lain, Agus Masykur sebagai kader PKS selama ini sudah cukup dikenal. Apalagi pria berkacamata itu saat ini masih aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Subang.
“Awalnya (koalisi) ini hanya PKS dengen Gerindra. Namun belakangan tiga partai lain (NasDem, Hanura dan Demokrat) memiliki persepsi yang sama dengan kita. Akhirnya lakukan rencana koalisi ini,” jelas Dediyana ditemui usai pertemuan dengan kelima pengurus parpol.

Namun demikian, kata Dediyana, dalam pertemuan kali ini tidak dihadiri para ketua parpol. Mereka yang hadir merupakan para pengurus setingkat sekretaris dan ketua bidang.
“Tak ada kendala. Tentunya akan dilaporkan ke ketua partai masing-masing,” tandasnya.

Dediyana juga memastikan, dalam waktu dekat akan memperkenalkan pasangan kandidat mereka melalui acara soft lounching. “Mudah-mudahan ini menjadi koalisi yang bermanfaat bagi pilkada 2018 di Kabupaten Subang,” ungkapnya.
Masih menurut Dediyana, hasil kesepakatan kali ini akan diajukan ke tingkat provinsi parpol masing-masing untuk dilegalisasi.

Tim Haji Ruhimat, Ustad Ahmad Fauzi menyambut baik keputusan lima parpol di Kabupaten Subang tersebut. “Ini untuk menyongsong Pilkada 2018. Apalagi selama ini ada persamaan persepsi dan visi untuk mendukung Haji Ruhimat menjadi bakal calon Bupati Subang,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Subang, Dede Eman SJP mengatakan, dalam pertemuan yang digelar di Fave Hotel tersebut, pihaknya berkomitmen mengusung H Ruhimat menjadi bakal calon Bupati Subang. “Sejauh ini kita Partai Hanura konsisten mengusung H Ruhimat dari awal pilkada hingga akhir,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPD Nasdem Eep Hidayat mengungkapkan, DPP Nasdem sudah secara resmi memberikan rekomendasi ke H. Ruhimat sebagai calon bupati yang diusung Nasdem. Rekomendasi diserahkan pada Kamis sebelum Idul Adha lalu.

Ruhimat dinilai sebagai kandidat dengan elektabilitas dan popularitas yang terus naik. Selain itu, hal yang paling menarik perhatian Nasdem yaitu hanya Ruhimat calon yang berani membuat pernyataan di atas materai. Menyatakan akan membuka data APBD secara online, mengalokasikan anggaran Rp2 triliun untuk membangun jalan dan jembatan, menyerahkan gaji bupati untuk kepentingan rakyat, bekerjasama dengan KPK dalam pencegahan korupsi dan bersedia mengundurkan diri jika secara bertahap janjinya tidak terealisasi.
“Hanya calon bupati Ruhimat yang berani melakukan itu. Pernyataan di atas materai di notaris. Jadi Nasdem tanpa mahar mendukung Ruhimat. Rekomendasi sudah selesai dan sudah diberikan. Elektabilitasnya juga terus naik,” ujar Eep, Rabu (6/8).

Menurutnya, seluruh kader Nasdem solid untuk memenangkan Ruhimat. Sedangkan terkait partai koalisi diserahkan ke Ruhimat. “Biar beliau yang menarik partai lain untuk koalisi,” katanya.(OPL/ygo/din)

 

Perolehan Kursi Partai

  • PKS : 7 Kursi
  • Demokrat: 5 Kursi
  • Gerindra: 5 kursi
  • Hanura : 3 kursi
  • Nasdem : 3 KursiTotal 23 kursi