Beranda BISNIS Sensasi Ayam Bakar dengan Lelehan Madu

Sensasi Ayam Bakar dengan Lelehan Madu

72
0
VINNY DINA RAHAYU/PASUNDAN EKSPRES UNIK: Ayam Bakar Madu merupakan kuliner terbaru di Kota Subang memberikan sensasi ayam bakar unik dengan lelehan madu di atasnya

SUBANG-Abama atau Ayam Bakar Madu merupakan kuliner terbaru di Kota Subang yang patut dicicipi. Mendengar namanya ayam bakar madu ini memang terbilang langka, jika biasanya yang sering dijumpai hanya sajian ayam bakar biasa namun Abama ini memberikan sensasi ayam bakar unik dengan lelehan madu di atasnya. Masalah rasa tentunya sudah pasti bikin penasaran, untuk itu segera kunjungi Abama yang berlokasi di Jalan Atelir No.11 pertigaan atelir dekat Alun-alun Subang.

Usaha kuliner yang dirintis oleh Ghulam Faris ini baru berjalan satu minggu, didukung lokasi yang terbilang cukup strategis ayam bakar madu buatannya sudah mulai diminati masyarakat. Cita rasa yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri. Ide pertama muncul dari diri pribadi nya sendiri yang sangat menyukai makanan yang creamy sehingga madu yang ditambahkan pada ayam bakarnya bertujuan untuk memberikan kesan creamy pada ayamnya.
“Kami buka lebih awal mulai pukul 08.00 dan tutup lebih lama pukul 24.00, dibandingkan yang lain kami juga unggul dari ayam yang dipakai yaitu ayam kampong,” jelasnya.

Cara memasak nya sama seperti ayam bakar pada umumnya, ayam terlebih dulu ditambahkan bumbu rahasia, setelah itu ayam dibakar setengah matang kemudian dioles madu hingga lumer kemudian dibakar lagi hingga matang. Satu porsi ayam madu tersebut dibanderol Rp.18ribu sudah berikut dengan nasi, tempe, dan lalaban.

Kualitas madu yang digunakan Ghulam mengaku menggunakan madu asli yang berkualitas. Madu asli tersebut sudah teruji ketika tutupnya terbuka tidak digerumbuli oleh semut. Selain menu ayam bakar madu, tersedia menu lainnya seperti ikan nila bakar madu, tumis kangkung, dan menu lainnya. Ghulam juga menyediakan jasa antar untuk daerah Subang kota dengan menghubungi nomor 082315751574 atau 081809092948.
“Kualitas rasa dan ayam nya akan terus kami perbaiki jika ada masukan dari konsumen tapi Alhamdulillah sampai saat ini respon nya baik, beberapa menuturkan ayam nya empuk dan rasanya gurih,” tutupnya. (vny/epl)